Header Ads

ads header

Tingkatkan Public Speaking Kader, IPNU IPPNU Ngronggot Adakan Kajian Pelatihan Materi dan Terbitkan Buku SOP Makesta


IPNU IPPNU NEWS
- Dalam rangka harlah IPNU-IPPNU. PAC IPNU-IPPNU Ngronggot menyelenggarakan kegiatan KPM (Kajian Pelatihan Materi) serta penerbitan buku SOP Makesta. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor MWC NU Ngronggot pada hari Sabtu, 26 Februari 2022. Kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Kaderisasi PAC IPNU IPPNU Ngronggot ini bertujuan untuk meningkatkan skill public speaking kader IPNU IPPNU ngronggot serta untuk memudahkan ranting-ranting se kecamatan Ngronggot untuk mengadakan Makesta.

Dalam sambutannya ketua PAC IPNU Ngronggot rekan Iqbal Zakariya mengatakan kegiatan KPM ini akan dilaksanakan 6 kali, yang mana setiap acaranya nanti akan dihadirkan pemateri yang berbeda, tentunya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

"Kita nggak bisa dalam satu organisasi melaksanakan tanggung jawab tanpa dibekali kemampuan untuk berorganisasi itu sendiri. Dari setiap materi yang nanti disediakan, mudah-mudahan bisa menjadi bekal, yang nantinya akan membantu menambah skill rekan dan juga rekanita", tutur Rekan Iqbal

Rekan kelahiran Banjarsari juga berpesan agar sebagai kader IPNU dan IPPNU harus fokus, memberikan kontribusi yang baik, ramah dan terbuka dengan siapapun. Tidak lupa harus berprestasi, jadi tidak hanya sukses dalam berorganisasi tapi juga sukses dalam akademik, dan jangan niatkan itu semua hanya untuk dipandang orang. Jangan hanya stagnan tapi juga harus selalu berinovasi. Waktu adalah pedang, dibantai waktu atau memanfaatkan waktu.

Pada kajian yang pertama kali ini yaitu Public Speaking, menghadirkan pemateri dari instruktur PW IPNU Jawa Timur Rekan M. Lukman Alifi S. Pd yang berasal dari Kediri. Di dalam mengisi materi rekan lukman tidak hanya menyampaikan materi saja tapi juga memberikan motivasi-motivasi buat kader IPNU IPPNU di kecamatan ngronggot agar lebih bersemangat dalam berjuang di IPNU maupun IPPNU dan beliau juga berkata kader IPNU IPPNU atau pelajar harus kritis dalam bidang apapun.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilangsungkan Launching Buku SOP Makesta yang disusun oleh Departemen Kaderisasi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot. Buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman dan panduan bagi Pimpinan Ranting IPNU IPPNU di Kecamatan Ngronggot dalam melaksanakan jenjang pengkaderan Makesta.


Download Buku Panduan Teknis MAKESTA DISINI


Penulis : Muhammad Abdul Rozaq

No comments

Powered by Blogger.