Header Ads

ads header

(DOWNLOAD) File Sertifikat MAKESTA Terbaru

 


Masa Kesetiaan Anggota yang selanjutnya disebut MAKESTA adalah pendidikan dan pelatihan jenjang awal dalam sistem kaderisasi formal di IPNU IPPNU yang merupakan syarat untuk menjadi anggota IPNU IPPNU secara sah.

Makesta sebagai gerbang awal untuk menciptakan anggota IPNU IPPNU yang memiliki kesetiaan dan loyalitas terhadap organisasi. Melalui pengenalan organisasi IPNU IPPNU kepada calon anggota yang diarahkan kepada perubahan mentalitas, keyakinan dan sikap persaudaraan serta kecintaan terhadap organisasi.

Sertifikat merupakan salah satu bukti yang menunjukkan bahwa seseorang telah selesai mengikuti Makesta dan dinyatakan LULUS oleh tim pelatih/instruktur. Sertifikat Makesta diterbitkan oleh penyelenggara serta pimpinan yang ada di atasnya, sedangkan format sertifikat makesta sendiri telah diatur berdasarkan buku Pedoman Kaderisasi IPNU 2018 dan hasil Konferensi Besar IPPNU 2020.

Adapun format terbaru Sertifikat Makesta IPNU IPPNU dapat diunduh pada link berikut ini. Pastikan rekan dan rekanita membuka file berikut di aplikasi Coreldraw X7 atau versi di atasnya.


(DOWNLOAD) file Sertifikat Makesta IPNU .cdr

(DOWNLOAD) file Sertifikat Makesta IPPNU NEW.cdr

(DOWNLOAD) file Sertifikat Makesta IPPNU Jatim.cdr


Nah.. itulah beberapa file Sertifikat Kaderisasi Makesta yang ada di IPNU IPPNU. Semoga dapat bermanfaat bagi rekan dan rekanita sekalian khususnya Departemen Kaderisasi dalam menerbitkan sertifikat.

Salam Pelajar !!!

____________________





1 comment

angkola muaratais said...

MOHON IZIN SEMUA YANG ADA DIWEB INI KAMI GUNAKAN,SHARE OR ETC

Powered by Blogger.