Header Ads

ads header

Yuk Kirim Tulisan ke PELAJARNUNGRONGGOT.OR.ID

desain oleh: Farid

Apa kabar, Rekan/Rekanita? Sudah berapa minggu tidak sekolah? Admin sampai lupa juga. Btw, kalian ngapai aja di rumah selama ini, Rekan/Rekanita? Makan, tidur, rebahan, nonton TV, main gadget, dolanan cacing, mungkin itu-itu aja 'kan? 

Nah, dari pada gabut karena ndak ada kegiatan IPNU-IPPNU dan kegiatan apapun, mending nulis aja, deh. Kirim tulisan Rekan/Rekanita ke website ini, biar ada rekam jejak digital yang menandakan bahwa kita pernah aktif di IPNU-IPPNU. Perlu kita ketahui, jejak digital jauh lebih awet lho. Tulisan Rekan/Rekanita akan dibaca oleh kader-kader IPNU-IPPNU Se-Kabupaten Nganjuk, bahkan nasional.

Tengok aja display Total Pengunjung di bawah, web ini sudah dikunjungi lebih dari 196 ribu pengunjung. Apakah itu dari Ngronggot atau Nganjuk saja? Tentu tidak, Rekan/Rekanita.

Jadi, untuk siapa aja, entah itu pengurus IPNU-IPPNU ditingkat Ranting, PAC, atau bahkan PC, yuk kirim tulisannya. Semua karya yang dikirim akan masuk ke dapur redaksi dan pasti diterbitkan dalam waktu tidak lebih dari 1x24 jam. Jika tidak terbit, mohon kiranya menghubungi Rekan Badrus atau Rekanita Lailis, ya.

Tulisan bisa berupa apa aja. Boleh esai, cerpen, puisi, atau mungkin resensi buku. Tidak perlu susah-susah harus menulis sesuai EYD, sebab nanti ada editor yang bekerja. Esai bebas pilih tema apa aja. Boleh tentang kegiatan sehari-hari, misal: tips memasak nasi pakai mejikom, cara membesarkan burung parkit, atau rekomendasi acara TV sambil menikmati kopi di pagi hari. 

Tema keagamaan juga perlu. Sebab, web ini juga mendapat saran untuk menampung tulisan terkait keagamaan saat NU Award bulan lalu. Untuk santri-santri bisa menulis perihal keilmuan keagamaan Aswajanya di sini. Tentu sumber kitab tak boleh ketinggalan untuk ditulis juga. Misal: sunnah-sunnah dalam berwudhu, atau tips menulis huruf pegon.

Terkait sekolah bagaimana? Tentu sangat diperbolehkan. Kita belajar baca-tulis dari sekolah. Dan IPNU-IPPNU juga organisasi yang berbasis pelajar. Boleh Rekan/Rekanita menulis pengalaman-pengalaman saat di sekolah. 

Esai membahas terkait organisasi sudah banyak. Namun, tak ada salahnya jika Rekan/Rekanita menulis juga terkait hal itu. Sebab, setiap individu di organisasi pasti memiliki pengalaman unik yang tidak akan pernah sama dengan individu yang lain.

Akhirnya, selamat berkarya Rekan/Rekanita. Kiriman tulisan dari kader-kader terbaik IPNU-IPPNU sangat kami tunggu dengan senang hati.

#dirumahaja #diamdirumahlebihbaik


ttd

Redaksi pelajarnungronggot.or.id


Powered by Blogger.