Header Ads

ads header

NGOPI, Ngobrol Pintar Bareng Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot

 

NGRONGGOT-NGANJUK, Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat, tak hanya membuat berhentinya roda ekonomi akan tetapi juga roda organisasi.

IPNU IPPNU sebagai organisasi di tingkat pelajar tak luput dari dampaknya. Program kerja yang telah disusun secara matang pun terancam berubah total mengingat setiap kegiatan IPNU IPPNU selalu melibatkan orang banyak.

Oleh karena itu, IPNU IPPNU didorong untuk kreatif dan produktif serta menciptakan program inovasi untuk membuat kegiatan tetap berjalan di tengah pandemi.

Salah satu langkah yang diambil PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot di tengah pandemi ini yakni dengan mengadakan NGOPI atau Ngobrol Pintar, yang dikemas secara online melalui LIVE di official akun Instagram @pacipnuippnu_nggt pada Jum'at (27/08).

Narasumber pada acara NGOPI kali ini yakni rekan Iqbal yang juga merupakan Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot serta dipandu oleh rekan Adi sebagai moderator.

Obrolan kali ini membahas bagaimana keadaan serta progres ke depan dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot dalam mengarungi roda organisasi. Beberapa poin yang disampaikan oleh rekan Iqbal diantaranya:

1.     Pengoptimalan media, meskipun dalam masa pandemi, pelajar  tidak terbatasi untuk tetap berkarya. Salah satu program ke depan dari PAC IPNU IPPNU Ngronggot adalah membuat Channel Youtube yang akan dirilis dalam waktu dekat.

2.     Rutinan Ngaji Kitab Risalah Ahlussunnah wal Jama’ah yang biasanya diadakan setiap jum’at kliwon akan  dilakukan secara online selama masa pandemi ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

3.     Di bidang kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Ngronggot sudah menyiapkan buku panduan pengkaderan Makesta yang ditujukan kepada Pimpinan Ranting di wilayah kecamatan Ngronggot. Buku ini diharapkan dapat memudahkan rekan-rekanita di tingkatan ranting dalam mengadakan Makesta, rencananya buku ini akan segera dilaunching dalam waktu dekat ini.

4.     Proses pendirian Ranting maupun Komisariat IPNU IPPNU di wilayah kecamatan Ngronggot. Langkah yang diambil dalam upaya pendirian ranting maupun komisariat oleh PAC IPNU IPPNU Ngronggot adalah dengan melalui pendekatan-pendekatan persuasif terhadap pemuda serta pelajar yang ada di wilayah tersebut.

Obrolan ini juga membahas curhatan-curhatan pelajar di tengah pandemi, selain itu juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penonton yang hadir di acara tersebut. (*Redaksi)

No comments

Powered by Blogger.