Header Ads

ads header

MAKESTA PR IPNU IPPNU KLURAHAN, Lahirkan Kader Muda Di Era Milenial.

IPNU-IPPNU NEWS - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Klurahan Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang digelar sejak hari Jumat hingga Ahad (13-15/08/2021) Dengan mengambil tema "Membangun jiwa karakter kader muda di era milenial yang berlandaskan Ahlussunah wal jamaah".
Peserta Makesta Ranting Klurahan berjumlah 33 peserta, di ambil dari setiap Madin sedesa klurahan dan ada 1 Peserta dari Ranting Banjarsari.
"kegiatan Makesta ini bertujuan melahirkan anggota IPNU IPPNU Ranting Klurahan untuk Regenerasi kepengurusan yang akan mendatang. Juga diharapkan mereka tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah." Ujar Rekan Firman, Ketua Pelaksana.
meskipun di tengah pandemi, Makesta dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan dengan izin yang telah di setujui oleh ketua NU Ranting dan Perangkat Desa Klurahan.

Rekanita Hidayatul Ayuni selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Ngronggot berharap Makesta yang merupakan jenjang kaderisasi pertama dapat melahirkan generasi penerus di masa mendatang.

“Dengan adanya Makesta Ia mengharapkan pelaksanaan Makesta dapat benar-benar sesuai harapan. Tujuannya, para peserta memiliki militansi tinggi dalam ber-NU, bisa menciptakan kader baru yang nantinya bisa menjadi penerus para pemimpin di masa sekarang. 
Dan para peserta diharapkan mengikuti kegiatan makesta dengan hati ikhlas dan memahami segala materi yang di berikan oleh pemateri, tegasnya.

Penulis: M. Nasrul Umam

No comments

Powered by Blogger.