Header Ads

ads header

Peringati Hari Krida Tanaman 21 Juni, IPNU-IPPNU Ngronggot Kerjasama dengan Bibit Kota Angin Adakan Give Away Pelajar Peduli Tanaman




NGRONGGOT. Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian dan menumbuhkan rasa kepedulian pelajar terhadap tanaman, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot bekerja sama dengan Bibit Kota Angin mengadakan Give Away di media sosial instagram.

Hari Krida Pertanian adalah hari besar bagi pertanian yang diadakan setahun sekali di Indonesia. Hari ini diperingati oleh tokoh-tokoh pertanian, peternakan, para pegawai dan pengusaha di dalam pertanian dan perkebunan pada tanggal 21 Juni.

Dari sumber di internet, tujuan diambilnya tanggal 21 Juni ini mempunyai latar belakang seperti ini: ditinjau dari sisi astronomis, pada tanggal 21 Juni adalah posisi di saat matahari memberikan tenaga kehidupan bagi tumbuh-tumbuhan, binatang dan manusia, berada pada garis Balik Utara (23 ½° LU), pada saat itu keadaan proses produksi tanaman berakhir dan akan dimulai untuk persiapan produksi selanjutnya sehingga para petani akan menyatakan syukur atas panen raya, berdasarkan sistem pembagian musim yang disebut Pranata Mangsa, yaitu suatu sistem pembagian musim (12 musim) yang diuraikan secara lengkap meliputi hujan, angin, serangga, penyakit unggas, dan lain sebagainya. Sehingga tanggal 21 Juni dianggap sebagai permulaan musim dan masa yang baik untuk penanaman kembali.

Maka, bisa juga pada hari ini, dianggap sebagai hari bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbangga hati sejenak. Seraya melakukan reboisasi, memeperbaiki irigasi, dan lain-lain.

Dari sini, Hari Krida Pertanian merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga dan masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan di sektor pertanian.


Berikut informasi mengenai Give Away yang diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot bersama dengan Bibit Kota Angin tersebut:



GIVE AWAY
PELAJAR PEDULI TANAMAN
Dalam Rangka Memperingati Hari Krida Tanaman 21 Juni 2020

Hallo, Rekan/Rekanita IPNU-IPPNU..!
Yuk, ikutan Give Away dalam rangka memperingati Hari Krida Tanaman tanggal 21 Juni dengan mengikuti syarat dan ketentuan sebagai berikut:
.
Lomba diikuti oleh seluruh anggota IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk dengan ketentuan:
.
1.      Upload foto kalian dengan konsep “Pelajar Peduli Tanaman" secara selfie atau groufie bersama keluarga dan teman-teman di instagram masing-masing.
2.      Sertakan 5 taggar berikut: #pelajarnganjukpedulitanaman #bibitkotaangin #harikridatanaman2020 #ipnu #ippnu
3.      Tambahkan caption semenarik mungkin berupa ajakan untuk peduli tanaman dan sertakan nama PAC, PR, PK, atau  PKPT kalian.
4.      Wajib follow dan Tandai/tag 3 akun berikut: @pacipnuippnu_nggt, @bibit_kotaangin, dan @generasizcom.
5.      Sepuluh foto dan caption terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Satu Buah Bibit Unggul  dari Bibit Kota Angin dengan total senilai ratusan ribu rupiah.
6.      Pastikan mengikuti peraturan dengan benar
7.      Poin penilaian:
Ø  Isi konten caption (50%)
Ø  Foto (35%)
Ø  Like dan komentar (15%)
8.      Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat
.
For more info : Rekan Badrus : 0857-8431-1333
.
Pemenang akan diumumkan di instagram @pacipnuippnu_nggt pada Jumat, 26 Juni 2020 pukul 22:00 WIB. Semoga beruntung.!
.
Periode Kompetisi : 20-25 Juni 2020
Batas akhir peng-upload-an 25 Juni 2020 pukul 23.59 WIB
Pengumuman Pemenang : 26 Juni 2020
Pemberian Hadiah : 27-28 Juni 2020 (Hadiah akan dikirim langsung ke rumah pemenang)
Menangkan Hadiah Berupa Bibit Unggul dengan total nilai ratusan ribu rupiah.










No comments

Powered by Blogger.