Header Ads

ads header

IPNU Kecamatan Ngronggot Masuk Grand Final NU Award Nganjuk

Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot Mohamad Saifudin dalam Grand Final NU Award PCNU Kabupaten Nganjuk, Kamis (12/03).


NGANJUK. NU Award yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Nganjuk telah masuk pada putaran terakhir. Grand Final telah sukses diselenggarakan di Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk kemarin, Kamis (12/03).

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ngronggot menjadi salah satu kandidat nominator NU Award tersebut dalam kategori Badan Otonom IPNU. PAC IPNU Kecamatan Ngronggot berhasil masuk ke grand final. 


"NU Award ini diikuti oleh seluruh MWC NU, Lembaga, dan Banom NU Se-Kabupaten Nganjuk, termasuk Banom IPNU," kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot Mohamad Saifudin.


Diketahui bahwa Kabupaten Nganjuk ini memiliki 20 kecamatan. Artinya, dua PAC yang masuk ke grand final berarti telah sukses menyingkirkan 18 kecamatan. "Di grand final ini, kami kompetisi dengan PAC Rejoso," katanya.


Dalam grand final tersebut, kata Saifudin, saya presentasikan berbagai program rutin tiap periode dan program unggulan PAC IPNU Kecamatan Ngronggot. Antara lain: Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (DIKPEL), Makesta Raya, Diklatama CBP-KPP, Kegiatan Rutin Jum'at Kliwon, Pelatihan Jurnalistik LP2, Pembuatan Website,  Pengelolaan Bank Sampah, hingga agenda serangkaian Harlah IPNU IPPNU. Dan program yang akan diselenggarakan, misalnya Latihan Kader Muda. Selain itu, kami terangkan juga bahwa 77% ranting telah berdiri, yakni 10 ranting dari total 13 ranting. Ditambah 1 Pimpinan Komisariat." jelasnya.

Masuk sebagai nominator grand final terdiri dari 6 MWC NU, 6 Ranting NU, 23 Lembaga NU, dan 16 Badan Otonom NU.


Data Nominator yang masuk grand final NU Award Kab. Nganjuk 2020

Sementara itu, dilansir dari NU Nganjuk Online (12/03), Ketua Pelaksana NU Award PCNU Kabupaten Nganjuk Dr. Ali Anwar menjelaskan gelaran NU Award tersebut bertujuan untuk membangun organisasi. "Tujuan penting dari kegiatan ini, yang pertama adalah menata administrasi; mengevaluasi dan melihat keunggulan suatu organisasi; dan terakhir membangun konsep organisasi masa depan," terangnya.

Pengumuman pemenang NU Award akan diselenggarakan pada hari Sabtu besok (14/03). Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar dijadwalkan akan hadiri malam penganugerahan NU Award PCNU Nganjuk tersebut.

Penulis: M. Iqbal Zakaria
Editor: Syarif Dhanurendra
Powered by Blogger.