Header Ads

ads header

Pelajar NU Ngronggot Bekali Alumni Lakmud dengan Kajian Pelatihan Materi

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ngronggot bekali alumni Latihan Kader Muda (LAKMUD) 2022 dengan Kajian Pelatihan Materi di Kantor MWC NU Ngronggot, Jumat (05/08/2022).

Kajian Pelatihan Materi ini mengambil tema "Membentuk Kader IPNU-IPPNU yang Berwawasan Luas, Berintegritas, Kreatif, Inovatif di Era Society 5.0" serta sebagai tindak lanjut dari alumni Lakmud Ngronggot 2022.

Kajian ini dipandu langsung oleh Ketua PAC IPNU Ngronggot, M. Iqbal Zakariya. Dalam hal ini, ia menyampaikan bahwa di era perkembangan yang semakin pesat, IPNU-IPPNU Harus selalu menyajikan hal-hal inovatif agar tidak tertinggal oleh segala perubahan,
"Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat mengharuskan kita untuk siap menghadapi perubahan dunia terutama dalam Organisasi IPNU-IPPNU",

Selain peranan di organisasi, ia juga menyebutkan peran pendidikan di era society 5.0 juga sangat banyak berpengaruh,

"Peranan Pendidikan di era society 5.0 juga sangat besar, seperti memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM), terciptanya pendidikan yang berkualitas, siswa memiliki kemampuan literasi dasar, dan lain-lain", sambung Iqbal.

Sementara itu, wakil ketua departemen kaderisasi PAC IPPNU Ngronggot, menjelaskan bahwasannya Kajian Pelatihan Materi merupakan program departemen kaderisasi PAC IPNU-IPPNU Ngronggot dan dilaksanakan setiap 1 bulan sekali di tahun kedua kepengurusan. Adapun panitia dari kajian pelatihan materi sendiri adalah alumni Lakmud Ngronggot 2022.
"Kajian pelatihan materi ini di khususkan untuk alumni Lakmud Ngronggot 2022, alumni Dikpel, seluruh ketua ranting dan seluruh waka kaderisasi ranting se Ngronggot," Tambah Fina kepada Divisi Jurnalis LP2 PAC IPNU-IPPNU Ngronggot, Sabtu (06/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh alumni lakmud Ngronggot 2022, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Ngronggot dan seluruh ketua Ranting beserta waka kaderisasi IPNU-IPPNU Ngronggot.

Pewarta: Khusnul Khuluqi

No comments

Powered by Blogger.