Header Ads

ads header

Perkuat Kaderisasi, CBP KPP Ngronggot Gelar Diklatama

Diklatama DKAC CBP KPP Kecamatan Ngronggot

NGRONGGOT-NGANJUK. Dewan Koordinasi Anak Cabang Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri Kecamatan Ngronggot menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama). 

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut yakni pada 25 hingga 27 Juni 2021 yang bertempat di Lapangan Pulosari Ds. Kalianyar Kec. Ngronggot.

Diklatama merupakan jenjang pengkaderan pertama yang ada di CBP KPP yang menjadi gerbang awal menjadi anggota CBP KPP secara sah. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk rekrutmen anggota, lebih tepatnya untuk kaderisasi dan melebarkan sayap CBP KPP di lingkup wilayah kecamatan Ngronggot.

Kegiatan ini dibuka pada Jum’at (25/6) yang dihadiri oleh beberapa tokoh penting, baik dari pengurus NU, Muslimat, Fatayat, Ansor dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

“CBP KPP merupakan garda terdepan IPNU dan IPPNU yang saling berkolaborasi demi kemajuan organisasi”, tegas Rekanita Intan selaku Ketua PC IPPNU Kab. Nganjuk. 

Rekanita Intan juga menghimbau kepada seluruh peserta Diklatama untuk ikhlas dalam belajar,  berjuang, bertaqwa serta mengabdi di IPNU IPPNU khususnya di CBP KPP.

Acara Diklatama ini diikuti oleh 36 peserta yang merupakan delegasi dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat yang ada di kecamatan Ngronggot. 

“Selain itu, beberapa peserta juga ada yang berasal dari luar kecamatan Ngronggot diantaranya Kertosono, Patianrowo, Lengkong, Pace dan beberapa daerah lainnya”, ujar Komandan Ayu.

Rekan Iqbal selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot berharap dengan diadakannya kegiatan ini, akan lahir kader-kader baru CBP-KPP khususnya di wilayah kecamatan Ngronggot yang akan menjadi penerus para komandan yang ada di DKAC  Ngronggot bahkan menjadi pelopor CBP-KPP di tingkat ranting yakni DKR dan DKKS di tingkat komisariat.


Pewarta: Nasrul Umam          

No comments

Powered by Blogger.