Header Ads

ads header

Sebanyak 205 Kader di Pimpinan Pusat IPNU Periode 2018-2021, Ini Susunannya!

Pelantikan PP IPNU dan PP IPPNU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (22/3/19)

Sebenarnya, bisa dikatakan bahwa tulisan ini 
telat banget diterbitkan. Basi. Tapi mau gimana lagi? Daripada tidak terbit sama sekali. Haha. Btw, tahu nggak sih, berapa jumlah pengurus di Pimpinan Pusat IPNU (PP IPNU) periode 2018-2021? Iya, persis sebanyak 205 kader (dalam Buku Hasil Kongres 2018 dan di website PP IPNU). Banyak, bukan? Itu tidak seberapa, Rekan-rekan. Soalnya yang mereka garap sudah di lingkup nasional. Dan ratusan kader tersebut tentu sudah tidak bisa diragukan lagi loyalitas, profesionalitas, dan kredibilitas mereka.

Di IPNU, Rekan Aswandi Jailani sebagai pimpinan tertinggi organisasi. Dialah Ketua Umum (Ketum). Dalam menjalankan tugasnya, dia dibantu oleh seorang Sekretaris Umum dan 15 Wakil Sekretaris Umum, serta seorang Bendahara Umum dan 15 Wakil Bendahara Umum. 

Selain itu, Ketum Aswandi juga dibantu 5 orang Wakil Ketua Umum dan 15 orang Ketua. Para ketua tersebut masing-masing memimpin satu departemen, yakni: (1) Departemen Organisasi, (2) Departemen Kaderisasi, (3) Departemen Jaringan Pesantren, (4) Departemen Jaringan Sekolah, (5) Departemen Olahraga, (6) Departemen Seni dan Budaya, (7) Departemen Dakwah dan Kajian Keislaman, (8) Departemen Hubungan Internasional, (9) Departemen Hubungan Antar Lembaga, (10) Departemen Kajian Pendidikan, (11) Departemen Kajian Sosial dan Politik, (12) Departemen Advokasi dan Studi Kebijakan Publik, (13) Departemen Pelatihan dan Pengembangan SDM, (14) Departemen Teknologi Informasi dan Komunikasi, (15) Departemen Kemaritiman.

Selain 15 departemen tersebut, PP IPNU memiliki 5 Lembaga dan 3 Badan. Setiap lembaga dan badan dipimpin oleh seorang Direktur (Koordinator Nasional untuk Lembaga CBP) sesuai dengan keahlian masing-masing. Lembaga dan badan tersebut adalah (1) Lembaga Pers dan Penerbitan, (2) Lembaga Ekonomi, Kewirausahaan dan Koperasi, (3) Lembaga Pengembangan Bahasa, (4) Lembaga Anti Narkoba, (5) Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi, (6) Lembaga Corp Bligade Pembangunan, (7) Badan Studen Crisis Centre, (8) Badan Studen Research Centre, dan (9)  Badan Majlis Dzikir dan Sholawat.

Berikut ini susunan pengurus PP IPNU sebagaimana dilampirkan dalam buku Hasil Kongres 2018, selengkapnya: 



Download Susunan Pengurus PP IPNU di SINI

No comments

Powered by Blogger.