Header Ads

ads header

LP2 PAC, Lahirkan Jurnalis Muda Pelajar NU Ngronggot

Foto by: Edo

LP2 PAC NGRONGGOT. Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar I telah sukses diselenggarakan oleh Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (31/12/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Aula MWC NU Kecamatan Ngronggot sejak pagi hingga sore hari.

Design by: Farid

Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) selaku lembaga semi otonom dari Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot memiliki tanggungjawab atas berlangsungnya kaderisasi dan peningkatan SDM kader, khususnya di bidang jurnalistik. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengimbangi percepatan laju pembangunan nasional dan perkembangan masyarakat global yang berkaita dengan teknologi dan informasi.

Pers memiliki banyak fungsi, selain sebagai pemberi informasi dan hiburan, pers juga berfungsi sebagai kontrol sosial serta sarana pendidikan. Di luar itu, pers pun menjadi tumpuan bagi kalangan yang tidak memiliki akses kekuasaan (powerless) dalam memperjuangkan hak-haknya. Pers memiliki pengaruh besar dalam membentuk opini publik karena sifatnya yang massif menjadikan sarana  yang efektif dalam melakukan advokasi persoalan masyarakat.

Wawasan mengenai pers perlu ditanamkan dalam diri pelajar, kususnya bagi anggota PNU-IPPNU. Media massa IPNU-IPPNU sebagai alat untuk berbagi informasi dan menyediakan konten-konten positf perlu digalakkan. Menangkal berita-berita hoax dan memproduksi berita-berita atau informasi yang bernarasi menyejukkan adalah penting untuk diajarkan dan dilestarikan.

Berdasarkan gambaran situasi tersebut di atas, maka LP2 PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot berinisiatif  mengundang kalangan pelajar NU untuk duduk bersama belajar bareng tentang jurnalistik yang kemudian diimplementasikan di tingkat kepenguruan masing-masing dalam sebuah Pelatihan Jurnalisti Tingkat Dasar I yang bertema “Melahirkan Jurnalis Muda, Bersama Media Merangkul Dunia”.


Berikut ini dokumentasi kegiatan tersebut:




































Powered by Blogger.