Header Ads

ads header

Menjalin Silaturahmi antar Anggota & Alumni IPNU IPPNU Ranting Dadapan


IPNU-IPPNUnews– Pengajian Rutin dan Buka Bersama PR IPNU-IPPNU Desa Dadapan dilaksanakan hari , Sabtu (24/4/21) di Rumah Rekan Riski Ketua IPNU Dadapan.

Rutinan dibuka pukul 15.00 WIB dengan di hadiri oleh Rekan dan Rekanita Ranting Dadapan.
Serta di hadiri oleh Bapak Muhson Nawawi selaku pengisi Pengajian Kitab Nishotun Nasihin.


"Acara ini bertujuan Menjalin silaturahmi antar anggota beserta alumni IPNU IPPNU Ranting Dadapan" Kata Rekanita Devi Widya, Ketua IPPNU Ranting Dadapan saat di Wawancarai melalui WhatsApp.


Rekanita Hidayatul Ayuni, ketua PAC IPPNU Ngronggot mengatakan bahwa bulan Puasa Ramadhan itu tidak hanya melakukan ibadah Puasa saja tetapi kita melakukan ibadah lainnya seperti Tadarus Al Qur'an yang biasanya kita baca sebulan sekali di bulan Ramadhan ini kita membaca Al Qur'an setiap hari.


Bapak Muhson Nawawi membuka ngaji dengan menerangkan tentang Keutamaan bulan Ramadhan. Dengan berpuasa pada bulan Ramadan ini, maka kita bisa menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW yang artinya:

"Barangsiapa yang berpuasa Ramadan karena penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari dan Muslim).

Selain itu, salat tarawih yang dikerjakan pada setiap malam di bulan Ramadan juga dapat menghapus dosa-dosa yang telah lalu. Sebagaimana hadis Nabi Muhammad SAW yang artinya:

Barangsiapa yang berpuasa yang melakukan sholat malam pada bulan Ramadan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (HR. Bukhari dan Muslim)

Selanjutnya Acara di lanjut dengan Buka Bersama dengan Anggota & Alumni IPNU IPPNU Ranting Dadapan.

Pewarta: Rekan Nasrul Umam

No comments

Powered by Blogger.