Header Ads

ads header

CARA GANDAKAN UANG ALA PELAJAR NAHDLIYYIN MOJOKENDIL

IPNU-IPPNUnews—PR IPNU IPPNU DESA MOJOKENDIL Adakan Jualan Es Campur di Perempatan Mojokendil selama bulan Ramadhan.


Sudah hal biasa terjadi ketika bulan Ramadan di perempatan Desa Mojokendil. Karena banyak pedangang yang mulai mencari rejeki di bulan Ramadan. Selain itu, karena di bulan Ramadan saat sore hari banyak orang yang berburu takjil.

Namun ada hal berbeda di bulan Ramadan tahun ini, karena ada salah satu lapak yang agak berbeda dari yang lainnya. Lapak ini adalah milik anak IPNU-IPPNU Ranting Mojokendil.

Berbeda dengan lapak lainnya, mereka hanya mengggunakan sebuah meja yang ditempeli sebuah banner bertuliskan es campur dengan harga Rp. 3000 untuk meletakkan barang dagangannya. Mereka mulai berjualan tiap pukul 4 sore hingga setelah maghrib, dan bergiliran penjualnya sesuai jadwal di setiap harinya.

Menurut salah satu penjualnya, mereka berjualan dendgan modal uang kas ranting yang menipis akibat banyak kegiatan yang membutuhkan banyak sekali biaya.

Oleh karena itu munculah ide untuk berjualan es campur. Dengan modal awal hanya sekitar Rp. 50.000 dan dalam beberapa hari sudah kembali modal. Keuntungan per hari sekitar Rp.20.000 dan bisa lebih.
Dengan hasil dan keuntungan tersebut akan di masukan Kas.

Penulis : Ahmad Zulfa N.

No comments

Powered by Blogger.