Header Ads

ads header

IPNU IPPNU Ranting Banjarsari Adakan Rutinan Analisa Ranting ( ANTING )

     IPNU-IPPNUnews, Ketua IPNU IPPNU Ranting Banjarsari adakan Analisa Ranting ( ANTING ) di Masjid Baitul Abidin Desa BANJARSARI
( 05/03/2021).

     Sihab Mengatakan kepada petugas IPNU IPPNU Ranting Banjarsari, ‘’ Bahwa akan adakan Rutinan Analisa Ranting (ANTING) diminta semua petugas untuk mempersiapkan kebutuhan acara dan memeriahkan acaranya’’. Ucap sihab kepada petugas. Seketika petugas menjawab sesama ‘’ Semua petugas sepakan untuk adakan Rutinan Anting ( Analisa Ranting ) dan siap untuk memeriahkan Acara tersebut ucap seluruh petugas.

   

   Ketua IPNU IPPNU Ranting Banjarsari mendatangkan Pemateri dengan Nama M. FIQI SETIYO BUDI dari Ketua PAC IPNU Periode 2016 – 2018. Acara ANALISA RANTING ( ANTING ) dilaksanakan pada hari ( Jum’at, 05/03/2021 ) pada jam ( 14.00 WIB – Selesai ).

     M. FIQI SETIYO BUDI Menjelaskan terdapat tiga tujuan dan pengertian yang harus diperhatikan Rekan dan Rekanita.
Pertama, tujuan Anting ( Analisa Ranting ) untuk menambah wawasan terhadap situasi dan kondisi yang ada diranting dengan menggunkan SWOT.

Kedua, pengertian Ranting adalah awal pijakan dan pengorbanaan dengan penuh ke ikhlasan. Masalah juga sangat banyak diranting, mulai dari merekrut anggota, merawat anggota dan juga menjadikan anggota berkembang dengan berproses diranting.

Ketiga, pengertian Analisis Swot dengan swot kita dapat mengatur kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang sedang dihadapi oleh Ranting dengan cara yang terorganisir dan juga Analisis swot tak hanya untuk memecahkan masalah tetapi juga menjadikan organisasi lebih maju.

  

  Maka dari itu diharapkan untuk seluruh anggota IPNU IPPNU RANTING untuk mampu menganalisa Rantingnya masing masing. Contohnya ketika kita adakan acara nanti kita dapat mengetahui sebenarnya apa yang dibutuhkan ranting kita.

Penulis : Endjeli Putri Emelia Anggraini
Dari: Ranting Banjarsari

No comments

Powered by Blogger.