Header Ads

ads header

PACARAN ITU TERNYATA BOLEH!



Assalamualaikum Wr.Wb,

Dari judunya pasti kalian terkejut dan terheran-heran bukan??? (kalau gak terkejut, anggap saja terkejut biar yang nulis seneng), oiya fyi, "BACANYA HARUS SAMPAI SELESAI”.

Oke dude, kita mulai saja pembahasan kali ini,
Kita selama ini taunya menurut agama berpacaran itu tidak boleh karena merupakan perbuatan yang tidak baik, bahkan bisa terjerumus kedalam perbuatan zina, dan dalam berpacaran pasti gaada yang namanya pacaran yang baik.

Biasanya sih anak-anak muda suka punya pendapat sendiri kalau pacaran itu baik, asalkan bisa membawa diri dan gak aneh-aneh, di beri embel-embel “pacaran sehat”, hmmm ets ... itu sangat tidak mungkin, karena setiap kali pacaran pasti ada saatnya kalian saling memandang, kan jadi zina mata tuh, jalan berduaan jadi zina juga, pegangan tangan atau saling bersentuhan zina juga, bahkan hal hal yang lebih buruk lainya, dan itu semua jelas jelas perbuatan yang gaada baiknya dilarang keras pula oleh agama khusunya islam, tapi anak muda jaman sekarang bisa membela pendapatnya biasanya tuh gini “lah aku itu pacaranya buat belajar bareng, buat semangat bla bla bla, terus juga yang namanya saling memandang kan hal biasa”, “berteman sama lawan jenis saja boleh saling pandang” hmmm...

Jadi gini dude, pacaran sama berkawan itu konteksnya beda, kalian berkawan tanpa ada rasa suka yang berlebihan, atau sayang bahkan cinta, jadi kalau saling pandang memandang cuma sebatas menghargai saja, lagian masa iya kalian kalau diajak ngobrol temen mata kalian merem, atau nundukin kepala (bisa-bisa dikira tidur) males juga yang ngajakin ngobrol. Nah beda lagi kalau sama pacaran, pasti saling memandangnya dengan rasa yang beda, bahkan bisa juga timbul nafsu syahwat karena pacaran tanpa nafsu itu gamungkin, kan bahaya tuh, belum lagi kalau kalian putus, patah hati, bisa juga jadi sakit karena terlalu bucin, dll, banyak ruginya deh.

Emmm tapi kalau buat yang ngeyel pengen tetep pacaran, dan ngeyel pacaran itu boleh, bahkan pacaranya (katanya) sehat “GAKPAPA TERUSIN AJA, PACARAN MEMANG BOLEH” dengan catatan :
  1. Kalian siap Patah Hati
  2. Kalian siap dicatet Malaikat Atid
  3. Kalian siap Menanggung Dosa
  4. Kalian siap disiksa Kubur
  5. Kalian siap – siap kalau (naudzubillah) dimasukin Neraka.
INGAT dude Firman Allah SWT.
“Wa la taqrabuz-zina innahu kana fahisyah, wa sa’a sabila”

Artinya : “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” (QS. Al Isra ayat 32).

Sudahlah berteman saja, kalau semisal suka sama seseorang tapi belum siap ke jenjang yang serius, cukup didoakan dan berusaha menjadi orang yang lebih baik, jodoh sudah ditentukan Allah SWT. Tugas kita hanya berdoa dan berusaha.

Oke matursuwun semoga bermanfaat,
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Penulis : Atik Atiqoh

No comments

Powered by Blogger.