Header Ads

ads header

Pedoman Kaderisasi IPNU Tahun 2018


PENGANTAR TIM PENYUSUN

Tiada kata-kata yang pantas terucap selain ucapan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan maunah-Nya sehingga buku ini bisa disusun, ditulis dan diterbitkan sesuai waktu yang direncanakan. Tak ada satupun kekuatan, kecuali pertolongan Allah yang menjadi faktor penentu sehingga buku ini bisa diterbitkan dan diterima oleh khalayak kader IPNU di seluruh
Indonesia.


Tak banyak yang ingin disampaikan pada antaran kali ini dari tim penulis, kecuali bahwa buku ini ditulis bukan menjadi penyempurna bagi buku pedoman kaderisasi yang sudah ada, baik yang 2004 maupun 2014. Buku kecil ini merupakan pelengkap bagi keduanya, karena banyak dari bagian-bagian buku pedoman kaderisasi sebelumnya, disadur dan ditulis ulang dalam buku ini mengingat relevansinya yang masih bisa dipertahankan.

Dengan kalimat lain, buku ini ditulis bukan untuk menjadi kesombongan akademik (atau politis) bahwa yang terakhirlah yang terbaik. Tentu dalam berkhidmat di IPNU tak ada yang lebih baik dan sempurna. Semua tak lain adalah proses belajar dan mempelajari kebutuhan kaderkader IPNU di daerah yang memerlukan petunjuk pelaksanaan kaderisasi yang kekinian.
Buku ini sengaja ditulis dengan sangat ringkas dan tidak bertele-tele agar bisa dipahami dengan mudah oleh kader guna menyelenggarakan proses kaderisasi yang menjadi misi utama IPNU sebagai organisasi pengkaderan.

Wa akhiran, tak ada gading yang tak retak. Harapan kami dari tim penulis, semoga buku ini bisa diimplentasikan diseluruh tingkat kepengurusan IPNU diseluruh Indonesia. Serta harapannya, pada kader di daerah memberikan feed back/umpan balik berupa perbaikan-perbaikan untuk penataan kaderisasi IPNU lebih baik ke depan.

Penyusun,


W Eka Wahyudi &
Mufarrihul Hazin



Berikut ini buku Pedoman Kaderisasi IPNU Desember 2018 lalu:


(untuk download silahkan klik pintasan di bawah)


DOWNLOAD DI SINI

No comments

Powered by Blogger.