Header Ads

ads header

PAC IPNU IPPNU KECAMATAN NGRONGGOT GELAR PERINGATAN HARI LAHIR IPNU KE 70 DAN IPPNU KE 69 TAHUN

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) gelar berbagai acara dalam rangka memperingati hari lahir IPNU ke 70 dan IPPNU ke 69 Tahun. 
Acara pertama yakni Pelatihan Master of Ceremony (MC) yang di pandu oleh Eko Wahyudi, S.Pd.I. selaku Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngronggot yang dilaksanakan pada (17/2/2024). Pelatihan MC tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan melatih rekan dan rekanita agar dapat memandu suatu acara terlebih dalam acara di Pimpinan Ranting (PR) masing-masing. 

Acara kedua adalah Lomba Mars yang diadakan pada (21/2/2024) di Aula MWC NU Ngronggot. Masing-masing PR di kecamatan Ngronggot mengirimkan regu untuk mengikuti lomba mars tersebut. Adapun pemenang lomba mara ialah PR IPPNU Dadapan sebagai Juara I, PR IPPNU Kelutan sebagai juara II, dan PR IPPNU Kalianyar sebagai juara III. 

Adapun Acara Puncak Hari Lahir PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot dilakukan pada (24/2/2024) di Aula Lantai II MWC NU Ngronggot. Puncak dari acara ini ialah Potong Tumpeng oleh KH. Masykur Ghofar selaku Rois Syuriah MWC NU Ngronggot sebagai bentuk rasa syukur atas seluruh langkah yang sudah dilalui PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot sampai detik ini. 

Rangkaian acara peringatan hari lahir IPNU IPPNU terakhir ialah Fun Camp yang diadakan di Bukit Surga, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk pada (2-3/3/2024) kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih merekatkan ikatan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Ngronggot. 

Menurut rekan Rozaq selaku ketua PAC IPNU Ngronggot, "Seluruh rangkaian acara peringatan hari lahir ini diadakan untuk memantapkan kader IPNU IPPNU dalam memperjuangkan organisasi pelajar nahdlatul ulama dan sekaligus menjaga silaturrohim kader IPNU IPPNU sekecamatan ngronggot & alumni ipnu ippnu" Tegasnya.

Diharapkan dengan digelarnya beberapa rangkaian acara peringatan hari lahir IPNU IPPNU, seluruh rekan dan rekanita dari tingkatan PR sampai PAC lebih semangat lagi dalam berkhidmat di IPNU IPPNU. 

Pewarta : Ika Meylina Sari
Editor : Enggar Safinatul Mufida

No comments

Powered by Blogger.