Header Ads

ads header

Jaga Tali Silaturrahmi, Tiap Tahun PAC IPNU IPPNU NGRONGGOT Adakan Safari Syawal

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ngronggot memiliki tradisi adakan Safari Syawal tiap tahun demi menjaga tali silaturrahmi.

Di Tahun 2023 M/1444 H ini Safari Syawal kembali diadakan oleh PAC IPNU IPPNU NGRONGGOT. Hal ini dilakukan dengan tujuan menjaga tali silaturrahmi dan memantik kembali semangat dalam berorganisasi.

Hari Raya Idul Fitri merupakan kesempatan emas bagi umat Islam di Indonesia untuk bersilaturrahmi kepada kerabat, sanak dan saudara untuk bermaaf-maafan (halal bi halal).

Selain itu , Pelajar Nahdlatul Ulama juga memiliki tradisi yakni Safari ke kediaman para Kiai, Alumni IPNU IPPNU NGRONGGOT periode sebelumnya, dan tokoh masyarakat. Sama dengan yang dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU NGRONGGOT di tahun ini pada Sabtu-Ahad (29-30/04/23).

Rekanita Fina, Ketua Pac Ippnu Ngronggot menyampaikan, “Dengan adanya Anjangsana yang dilakukan di tiap tahunnya, semoga dapat mempererat tali silaturrahim antar pengurus serta pihak yang dianjangsanai.”

“Harapannya di tahun depan bisa lebih banyak lagi yang mengikuti Anjangsana dan semoga PAC IPNU IPPNU Ngronggot semakin kompak dan bisa melaksanakan harapan para Senior serta petuah-petuah dari para Kiai dan Ibu Nyai,” sambungnya.

Ketua PAC IPNU IPPNU Ngronggot yang Kerap dipanggil Rekan Rozaq berharap, dengan diadakannya Anjangsana, para pengurus PAC Ipnu Ippnu ngronggot saat ini bisa mengetahui para Seniornya. Begitupun sebaliknya, para Senior juga mengetahui para pengurus PAC Ipnu Ippnu Ngronggot saat ini.

Rekanita Sonia, Waka Departemen Dakwah mengucapkan, “syukur Alhamdulillah bahwa Anjangsana atau Safari Syawal tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Meskipun ada yang naik mobil dan naik motor, namun tidak mematahkan semangat kita untuk ikut serta dalam kegiatan silaturrahmi ini.”

“Waktu itu sempat turun hujan, tapi Allah tahu niat kita baik dan Alhamdulillah tidak lama kemudian terang kembali, panas Matahari pun juga tidak terlalu terik. Terimakasih Ya Allah,” lanjut Rekanita yang kerap dipanggil Sonia tersebut.

Harapannya, semoga silaturrahmi seperti ini dapat istiqomah dan tidak hanya di waktu lebaran Hari Raya Idul Fitri saja. Semoga di hari-hari lain juga bisa tetap bersilaturrahmi antar keluarga Nahdlatul Ulama terutama di wilayah Ngronggot. Karena Silaturrahmi merupakan alat untuk memperkuat hubungan/ukhuwah diantara kita. 

Semangat terus Rekan Rekanita,
Salam Belajar, Berjuang, Bertakwa.

Pewarta : Ika Meylina

No comments

Powered by Blogger.