Header Ads

ads header

PC IPNU IPPNU Nganjuk Gelar KONFERCAB

IPNU IPPNU NEWS_Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Nganjuk Gelar Konfercab di SMKN 1 Tanjunganom, pada sabtu sampai minggu (15/01/2023).

Acara yang dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nganjuk KH. Hasyim Afandi ini mengusung tema "Konsolidasi dan Transisi Kepemimpinan Pelajar NU Merespon Peradaban Baru."
Dengan peserta terdaftar sebanyak 371 peserta terdiri dari 221 IPNU dan 150 IPPNU perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat (PK), dan Pimpinan Ranting (PR) se-kabupaten Nganjuk.

Turut hadir MWC Tanjunganom, Ketua PW IPNU IPPNU Jawa Timur, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjunganom, Alumni PC IPNU IPPNU Nganjuk, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), serta PC IPNU IPPNU tetangga.

Dalam rangkaian acara, terdapat beberapa tampilan yang dipersiapkan panitia untuk menyambut tamu undangan dan peserta yakni dibuka dengan penampilan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan di akhiri dengan penampilan tari Wara Genjang dari Ngrejek Nganjuk oleh siswa SMKN 1 Tanjung Anom.

Ketua PC IPNU kabupaten Nganjuk Ahmad Zainul Hasan mengungkapkan bahwa pemilihan tempat di sekolah adalah sebagai bentuk tindak lanjut hasil kongres tentang batasan usia IPNU-IPPNU.

“Dengan di selenggarakan di sekolah, harapannya kegiatan IPNU bisa di kenal di kalangan pelajar-pelajar yang masih menempuh pendidikan di tingkat SMA/sederajat sehingga bisa mempersiapkan kader lebih awal,” Ucapnya.

Disamping itu, Ketua PC IPPNU kabupaten Nganjuk, Intan Rahayuningtyas mengaku sangat bangga dengan rekan-rekanita yang telah melaksanakan tugasnya selama satu periode dengan ditandai beberapa program kerja yang telah terlaksana dengan baik.

Ketua PW IPNU Jawa Timur, M Fakhrul Irfan S mengapresiasi secara luar biasa kepada PC IPNU-IPPNU kabupaten Nganjuk karena pada bulan Oktober beliau instruksikan untuk segera gelar Konfercab dan beliau memberi waktu 3 bulan.

"Saya kasih waktu deadline tiga bulan dari waktu tersebut, dan Alhamdulillah hari ini tepat juga 3 bulan pasca instruksi tersebut," ungkapnya.

Harapannya awal tahun ini pengurus selanjutnya bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk menyusun visi misi dan menyalurkannya di program kerja.

Pewarta : M. Baihaqi

No comments

Powered by Blogger.