Header Ads

ads header

IPNU IPPNU RANTING KLURAHAN : Ziarah Wali Jawa Tengah

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Klurahan mengisi kegiatan diakhir periode (2019-2021) dengan ziarah ke makam wali  Jawa Tengah.

 "Acara ini merupakan program kerja yang telah dirancang sejak awal periode dan alhamdulillah dapat terlaksana," kata Abdul Rasyid selaku ketua IPNU Klurahan "Juga dengan ziarah ini dimaksudkan untuk meminta doa lewat perantara kekasih Allah, dengan berharap mendapatkan berkah dari kegiatan yang telah dilakukan sejak awal periode," tambahnya
Acara yang dilaksanakan mulai minggu malam sampai selasa pagi (23-25/05/2021) itu diikuti oleh sekitar 60 peserta terdiri dari para pengurus, anggota, pembina, alumni dan juga masyarakat umum.
 
"Sebenarnya akan berkunjung ke tujuh tempat berbeda, namun Demak ditutup jadi dari makam Sunan Kalijaga langsung ke makam Kyai Dalhar," kata firman selaku panitia ziarah.

Adapun ketujuh tempat yang dimaksud adalah Syekh Sulukhi Wilangan, Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Kalijaga, Sultan Demak, Kyai Dalhar, Sunan Pandanaran
Ketua IPPNU, Melinda, mengaku senang dengan berjalanya ziarah tersebut

"Ini bisa menjadi percontohan bagi ranting lain untuk mengisi kegiatan diakhir periode," katanya

Melinda berharap kegiatan ini dapat dilakukan lagi oleh pengurus periode selanjutnya.

No comments

Powered by Blogger.