Header Ads

ads header

IPNU IPPNU RANTING KLURAHAN : Pengajian & Buka Bersama

IPNU IPPNU Ranting Klurahan Adakan Khotmil Qur’an, Pengajian Kitab Washoya Dan Buka Bersama.

     Klurahan, Ketua IPNU IPPNU Ranting Klurahan adakan Khotmil Qur’an, Pengajian Kitab Washoya, Dan Buka Bersama. Di Mushola At – Thohirijah. ( 24/04/2021 ).

   Telah dilakukan agenda diskusi dan musyawaroh bersama yang kebetulan dihadiri oleh ketua dan petugas IPNU IPPNU Ranting Klurahan.

   Sesudah dilakukan rangkain diskusi dan juga muswaroh bersama mengenai sambutan agenda Khotmil Qur’an, Pengajian Kitab Washoya dan Buka Bersama. Maka sudah di dapatkan beberapa keputusan atau kesepakatan yang disepakati bersama, yakni: 
Mengadakan acara Khotmil Qur’an bersama yang bertepatan di mushola At – Thohiriyah. 
Mengadakan Pengajian Kitab Washoya dibimbing oleh Bapak Burhanudin Kirom. 
Mengadakan acara Buka Bersama IPNU IPPNU Ranting Klurahan.
   Melinda mengatakan kepada petugas IPNU IPPNU Ranting Klurahan, ‘’ Bahwa acara Khotmil Qur’an, Pengajian Kitab Washoya dan Buka Bersama di laksanakan pada tanggal ( Sabtu, 24/04/2021 ) pada jam ( 14.00 WIB – Selesai ) ‘’ ucap Melinda kepada Petugas IPNU IPPNU Ranting Klurahan. Seluruh Petugas serentak menjawab ‘’ Siyap dan semangat untuk memeriahkan acara tersebut’’ ucap seluruh petugas IPNU IPPNU Ranting Klurahan.
   Ketua IPNU IPPNU Ranting Klurahan mendatangkan Pemateri kitab washoya dengan Nama Burhanudin Kirom dari klurahan.
Pak Burhanudin menjelaskan tentang pengertian kitab washoya dan tujuan kitab washoya.
Pertama Pengertian kitab washoya adalah kitab yang memudahkan seseorang untuk memahami dan mengajarkan akhlak baik.
Kedua tujuan kitab washoya adalah untuk membentuk akhlak terpuji dan mulia agar terjadi keseimbangan dalam kehidupan manusia seutuhnya dan sesuai dengan ajaran agama islam.
 
      Jika akan melakukan hal hal baik, pertama akan terasa berat dulu. Terus usaha melakukannya menerus jangan sampai putus asa. Usaha tidak menghianati hasil, Ikhlas Dan Semangat demi kebaikan.

Pewarta: Endjeli putri Emelia Anggraini
Dari: Ranting Banjarsari

No comments

Powered by Blogger.