Header Ads

ads header

Rame! Mahasiswa NU Bagikan Masker Gratis Sepanjang Jalanan Kota Nganjuk

Dok. PKPT IPNU-IPPNU IAI Pangeran Diponegoro

NGANJUK. Mahasiswa IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk membagikan masker gratis kepada beberapa pengendara jalan raya mulai sepeda onthel sampai kendaraan mesin serta tukang becak, Kamis (23/04).

Kegiatan pada hari Kamis (23/4/20) pelaksana kegiatan ini adalah Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk sebagai bentuk gerakan Pencegahan Penyebaran Pandemi Virus Covid-19 yang semakin merebak diwilayah Kabupaten Nganjuk khususnya Kota Nganjuk. Kegiatan ini dilaksanakan dijalanan area Kota Nganjuk sekitar Jalan Raya Ganung dan Mastrip.


“Masih banyak beberapa orang yang naik kendaraan dijalanan Nganjuk itu tidak memakai masker dan menjaga jarak aman. Terkadang kami prihatin dengan hal seperti itu. Oleh karenanya gerakan berbagi masker kami kali ini menyasar para pengendara khusunya di kota Nganjuk” ujar Ketua PKPT IPNU IAI Pangeran Diponegoro, Agung Prihandono.

Kegiatan aksi turun jalan berbagi ratusan masker ini diikuti oleh pengurus aktif dan anggota PKPT IPNU-IPPNU IAI Pangeran Diponegoro ada 30 kader, tak lupa dukungan dari seluruh kader, Alumni serta Pembina PKPT dalam suksesi dan kelancaran kegiatan Aksi Turun Jalan Berbagi Masker.


“Terimakasih untuk seluruh kader PKPT, alumni serta bapak & ibu Pembina PKPT yang selalu support kegiatan kami. Sebenarnya kegiatan ini sangat dadakan, heheh. Mengingat Ramadhan sebentar lagi, menyambut Ramadhan dengan kebaikan adalah motivasi kami. Bahkan kami rela cod dan mengambil satu per satu masker donasi ini ke rumah-rumah kader PKPT, alumni serta Pembina. Selain itu juga sekalian silaturrahim,” ujar Hasyim sebagai salah satu koordinator kegiatan tersebut.

Selain itu, Birul yang juga merupakan koordinator kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kabupaten Nganjuk khususnya Kota Nganjuk sudah masuk wilayah zona merah penyebaran Covid-19. 



"Inilah mengapa Mahasiswa Nahdliyin ini menyasar jalanan area Nganjuk menjadi pilihan Aksi Turun Jalan Bagi Ratusan Masker. Karena masih rendahnya kesadaran para pengguna jalan raya serta tukang becak untuk melindungi diri mereka dari penyebaran penyakit. Dengan gerakan aksi dari para Mahasiswa ini diharapkan masyarakat lebih taat dan menjaga diri serta menjaga jarak aman dari kerumunan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19," terang Birul.

Kegiatan yang dilakukan oleh PKPT IPNU-IPPNU IAI Pangeran Diponegoro tersebut juga melibatkan pengurus demisioner.

“Berikhtiar bersama dalam masa pandemi ini sangatlah penting. Tidak harus dengan banyak orang terus berkerumun, namun menjaga kesehatan diri, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan anggota tubuh dengan rajin wudhu merupakan bentuk ikhtiar meminimalisir penyebaran Covid-19. InsyaAllah besok sudah mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, semoga wabah ini segera menghilang dan kita sambut kehidupan yang lebih baik kedepannya. Aamiin,” harapan ketua demisioner PKPT IPNU IAI Pangeran Diponegoro yang akrab disapa Kang Faiz.


Kegiatan berbagi masker sangatlah mulia dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19. Sebagai generasi muda, sadar dan peduli dengan lingkungan di sekitar sangatlah penting, terlebih dalam keadaan semacam ini.


“Kegiatan yang bagus dan positif di tengan pandemi covid-19 ini adek-adek, tetap semangat dalam menghadapi pandemi dan jangan lupa di manapun tempatnya tetap jaga keselamatan dan harus jaga jarak, ya,” pesan Bapak Darto.

Dalam kegiatan tersebut, mereka semua mengenakan masker serta almamater kebanggaan Pelajar Nahdliyin.



Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar hingga jalanan Kota Nganjuk tampak ramai. Para mahasiswa ini bekerjasama bersama dengan  Kepolisian Sektor Kecamatan Nganjuk serta Babinsa bagian Ganung dan Mastrip.  

Kontributor: Hervi Ona
Editor : Lailis

3 comments

Unknown said...

Alhamdulillah salam belajar berjuang serta bertaqwa

Unknown said...

Barakallah... Terimakasih rekan rekanita IPNU IPPNU NGRONGGOT.. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa

Unknown said...

Alhamdulillah 🤗

Salam 3B Belajar,Berjuang,Bertaqwa💚💛

Powered by Blogger.