Header Ads

ads header

Makesta Koalisi Tengah Lahirkan Puluhan Anggota Baru IPNU IPPNU

Suasana Makesta Koalisi Tengah, (10/07)|Dok. LP2 PAC
DADAPAN-NGRONGGOT
Kegiatan Makesta Koalisi Tengah diikuti oleh 40 peserta, Rabu (10/07). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan gabungan dari 4 ranting, yaitu Ranting Banjarsari, Dadapan, Mojokendil, dan Ngronggot.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot memfasilitasi ranting, yakni dengan membentuk Tim Kaderisasi PAC dan membentuk kepanitiaan Makesta di setiap koalisi.

Menata mental Tim Kaderisasi bukanlah hal yang mudah. Apa lagi mereorientasi arah gerak personal kader, dari sebelumnya hanya merasa ingin dikader, kemudian harus berganti "bisa mengkader". Hal itulah yang menjadi dasar diselenggarakannya Dipel VI beberapa waktu yang lalu.

Kini alumni Dikpel sudah bergerak dengan baik. Setelah sukses menyelenggarakan Makesta di koalisi selatan (8-9/07), kini alumni Dikpel mengadakan Makesta untuk Koalisi Tengah. Ketua Panitia Pelaksana Mahfud (yang juga merupakan Komandan DKAC CBP IPNU Kecamatan Ngronggot) dan seluruh jajaran kepanitiaan telah sukses melahirkan 40 anggota baru IPNU di koalisi tersebut.

"Alhandulillah, peserta ada 40 pelajar. Semua akan kita kawal bersama-sama, hingga mereka menjadi kader yang bisa mengader," kata Mahfud kepada LP2 PAC saat dihubungi melalui whatsapp, (10/07).[]

Makesta Koalisi Tengah ini berlangsung mulai Rabu pagi hari sampai dengan Kamis pagi (10-11/07) di RA Khodijah Sumberjo Dadapan.

DOKUMENTASI





















































No comments

Powered by Blogger.