Header Ads

ads header

Rutinan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Kalianyar


Tradisi yang ada dalam Islam di Indonesia sangatlah beragam, semua itu terbentuk dari akulturasi budaya lokal dengan budaya yang ada di Islam sendiri. Seperti Islam Ala Ahli Sunnah wal Jama’ah atau Nahdlatul Ulama. Di dalamnya banyak tradisi-tradisi atau budaya yang sekarang ini tetap ada dan perlunya sebagai pemuda NU harus mampu mempertahankannya khususnya para pelajar IPNU IPPNU sebagai kader penerus Nahdlatu Ulama.
Hari Ahad, 09 Desember 2018 Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa Kalianyar  mengadakan rutinan pembacaan kitab Al-Berjanji dan Tiba’ bertempat di Mushola Bapak Saeroji desa Kalianyar, yang di ikuti kurang lebih 60 rekan maupun rakanita dari Kalianyar dan ranting sekitarnya. Seperti biasa acara di mulai dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an terus dilanjutkan inti acara pembacaan kitab berjanji dan tiba’, acara berlangsung dengan khusyuk dan meriah.
Itulah merupakan salah satu langkah kita sebagai pemuda IPNU IPPNU merawat dan menjaga kelestarian budaya NU yang ada di Indonesia dan sebagai bentuk kaderisasi. Meskipun, kegiatan ini kelihatan sepele atau tidak moderen. Namun, sangat berperan sekali untuk ke-eksistensinya NU Ala Ahli Sunnah wal Jama’ah. lantas, yang mau seperti ini kalau bukan kita, siapa lagi?

No comments

Powered by Blogger.