Header Ads

ads header

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Wartawan Kompas: Jurnalis IPNU IPPNU Harus Rajin Membaca dan Menulis

Penyampaian Materi Teknik Dasar Penulisan Berita dalam PJTD II oleh Usman Hadi, Minggu (11/04)

 NGRONGGOT-NGANJUK. Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngronggot mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) ke-2 di Kantor MWC NU Kecamatan Ngronggot, Sabtu-Minggu (10-11/04).

PJTD yang diselenggarakan oleh LP2 kali ini diikuti oleh peserta dari internal dan eksternal Kecamatan Ngronggot. “Terdaftar ada 11 peserta yang mengikuti PJTD II, dengan rincian 5 IPNU dan 6 IPPNU,” kata Direktur LP2 PAC IPNU Kecamatan Ngronggot, Nasrul Umam, Sabtu (10/04).

Pemateri PJTD II, Usman Hadi, menjelaskan bahwa jurnalis harus rajin membaca. “Hal yang penting dari seseorang yang ingin menjadi jurnalis adalah tak bosan-bosan untuk membaca dan praktik,” kata Usman Hadi saat mengisi materi dalam PJTD II, Minggu (11/04).

Selama pelatihan, wartawan Kompas.com tersebut memberi materi tentang Teknik Dasar Menulis Berita dan banyak memberi motivasi kepada peserta tentang dunia jurnalistik.

 

Redaksi: Rika NL 


No comments

Powered by Blogger.