Header Ads

ads header

Wow.! DKC CBP-KPP Nganjuk Konsep Diklatama Empat Zona?

Nganjuk. Dewan Koordinasi Cabang CBP KPP Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2016 - 2018 telah melewati satu tahun kepengurusan. Sebagai organisasi kepemudaan dalam naungan IPNU - IPPNU, adalah wajar dalam kepengurusan mengalami naik turun semangat perjuangan atau pengabdian. Menyadari hal itu DKC CBP KPP Kab. Nganjuk memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan konsep DIKLATAMA EMPAT ZONA (UTARA, BARAT, SELATAN, TIMUR), gabungan dari beberapa DKAC CBP-KPP yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Kemarin (4/6) DKC CBP KPP NGANJUK telah mengadakan DIKLATAMA yang pertama dengan di mulai pembukaan ZONA SELATAN bertempat di desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk. Untuk ZONA UTARA, TIMUR, BARAT dilaksanakan secara bersamaan setelah lebaran (hari raya).

"DIKLATAMA merupakan kegiatan yang sangat di perlukan, karena mengikuti DIKLATAMA merupakan syarat awal bagi seorang pemuda sebelum bisa masuk dalam organisasi CBP KPP," kata Komandan Toif (Komandan DKC CBP Nganjuk), "Ini merupakan kaderisasi yang perlu di laksanakan dan diagendakan dari DKC sendiri maupun DKAC yang ada, DIKLATAMA bukanlah akhir sebuah pelatihan tetapi merupakan langkah awal untuk memulai sebuah proses dalam organisasi CBP KPP." Pungkasnya.

DIKLATAMA ini dikemas dengan konsep yang berbeda yaitu DIKLATAMA EMPAT ZONA diawali dengan ZONA SELATAN dan dilanjutkan dengan dengan ZONA lain (TIMUR, BARAT, UTARA) secara bersamaan dan satu waktu. Dengan konsep pelatih yang sudah di konsep sangat matang. DIKLATAMA dilakukan dalam waktu (tiga hari dua malam). Maka dari itu kegiatan ini sangat cocok untuk para pemuda yang sudah terbiasa mengikuti perkemahan.

"Di samping menambah kaderisasi dalam organisasi CBP KPP, sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan pemuda-pemuda setingkat SLTA zaman sekarang. Tidak hanya untuk menambah pengetahuan saja, tetapi juga sebagai benteng agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang berkembang pesat di negara ini. Selain itu, anggota CBP KPP juga harus taat dengan agama dan patuh dengan aturan negara, karena melanggar dua hal tersebut akan mengakibatkan kerugian bagi dirinya sendiri, bahkan juga orang lain."[*]


*Penulis
Awan Ae Sejatine


Komandan DKAC CBP IPNU Kec. Ngronggot Periode 2016-2018

No comments

Powered by Blogger.