Header Ads

ads header

Aku, Kamu, Dan Dia, Pasti Diberi Misi Yang Berbeda


Terkadang kita ingin menjadi orang lain, entah karena orang lain itu lebih baik atau lebih beruntung dari kita. Padahal, Allah SWT menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan. Kita lupa, bahwa kita ini ciptaan Tuhan juga, dan kita pasti memiliki kelebihan.

Untuk menemukan kelebihan kita, tidak perlu bercermin kepada orang lain. Kita hanya perlu merenung dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. Dengan hal itu kita bisa mengetahui kelebihan kita. Tak hanya itu, kita juga akan menemukan kebahagiaan hidup. Karena hidup kita akan bahagia jika kita tau diri.

Biar orang lain menggunakan cara A. Kita tak harus menggunakan cara A, jika kita menggunakan cara B bisa membawa kita ketujuan Z, kenapa tidak? Ibarat kata pepatah "banyak jalan menuju Roma".

Keberhasilan dan kegagalan pasti ada. Entah orang lain lebih dulu berhasil dari kita atau kita yang lebih dulu berhasil. Karena, itu semua untuk menguji seberapa besar keinginan kita untuk berhasil. Tapi ingat, berhasil dengan cara sendiri, bukan dengan cara orang lain.

Mungkin tidak sadar bahwa Allah SWT menciptakan kita ke dunia ini pasti ada misi tertentu. "Aku", "kamu", dan "dia" pasti diberi misi yang berbeda. Untuk itu, carilah misi Allah tersebut, dan disitulah keberhasilan dan kebahagiaan kita.

Dekatkanlah diri kita kepada-Nya,  agar kita tahu teka teki hidup ini. Tetaplah sabar, entah sekarang atau kapan Allah SWT mengabulkan doa kita. Dan yakinlah, bahwa Ia Maha Pendengar segala doa hamba-hamba-Nya.

*Penulis
Badrus Sholih
Anggota Bidang Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi
PAC IPNU Kec. Ngronggot Periode 2016-2018

No comments

Powered by Blogger.