Header Ads

ads header

Tingkatkan Keberanian Bersuara Kader IPPNU, PAC IPPNU Ngronggot Adakan Forum Bebas IPPNU


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngronggot adakan Forum Bebas IPPNU (FBI) dalam rangka peringatan Hari Lahir IPPNU di Rumah Rekanita Fina pada Sabtu (4/3/2023). 

FBI diadakan hanya diperuntukkan kader IPPNU dan dihadiri oleh seluruh pengurus PAC IPPNU Ngronggot dan beberapa perwakilan Pengurus Ranting se-kecamatan Ngronggot. Adapun rangkaian acara FBI diawali satu hari sebelumnya dengan Khotmil Al-Qur'an Online dilakukan oleh seluruh Kader IPPNU. Acara ini dibuka pada Sabtu Sore (4/3/2023) pukul 14.30 WIB dengan pembacaan Istighosah bersama di pimpin langsung oleh Ketua PAC IPPNU Ngronggot Rekanita Fina dan dilanjutkan dengan Nonton Bareng (Nobar) Film yang sarat akan makna dan pelajaran kehidupan berjudul "Perempuan Berkalung Sorban" karya Sutradara Hanung Bramantyo. 

Seluruh kader yang hadir diwajibkan menyuarakan pendapat mereka tentang film tersebut. Rekanita Fina menyampaikan bahwa semua perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, perempuan berhak menyuarakan hak mereka selagi dilakukan dengan cara-cara yang benar sesuai dengan syariat Islam.

Diharapkan setelah adanya FBI, seluruh kader dapat mulai untuk lebih memberanikan diri untuk menyuarakan pendapat dan aspirasi mereka kepada publik terkhusus dalam kegiatan-kegiatan musyawarah dalam lingkup PAC IPNU IPPNU Ngronggot.

Pewarta : Enggar S Mufida

No comments

Powered by Blogger.