Header Ads

ads header

Ngalap Berkah Kepada Para Waliyullah, PAC IPNU IPPNU NGRONGGOT Adakan Ziarah Wali Nganjuk

IPNU IPPNU NEWS_Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngronggot kembali adakan kegiatan. Kegiatan yang bertajuk wisata religi tersebut dihelat pada Minggu (19/12/2021) dengan mengunjungi Makam Waliyullah di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Diikuti oleh kurang lebih tiga puluh peserta, kegiatan diberangkatkan mulai Minggu Pagi di kantor MWC NU Ngronggot dan kembali pada Minggu Sore.
Tempat Makam yang di kunjungi yakni KH Sumanan Hidayat - Ngronggot, KH Ghozali Manan - Krempyang, Syekh Sulukhi - Wilangan, Kanjeng Jimat - Brebek, Syekh Malik Ibrahim (Ki ageng Cek cek Molek)- Ngetos, KH Zainuddin - Mojosari, Syekh Mursyad - Bakalan Kediri

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari Departemen Dakwah PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot.
“ Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan kebiasaan orang NU (Nahdlatul Ulama), sekaligus mengenalkan bahwa di  Nganjuk juga terdapat makam waliullah dan Para Kyai Besar di Nganjuk" Ujar Rekan Muna Waka Departemen Dakwah PAC IPNU Ngronggot.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot, Rekan Iqbal mengapresiasi kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan di samping ngalap berkah, kegiatan ini juga dijadikan wasilah kader IPNU-IPPNU kepada para wali untuk bisa menjaga keberlangsungan organisasi.
 
“Kegiatan seperti ini memang perlu dilaksanakan karena sebagai wujud tali silaturahmi dan juga sangat mempererat rasa kekeluargaan antar anggota. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa dilaksanakan secara Istiqomah, dalam mengabdi di IPNU-IPPNU mendapat berkah dan manfaat, tambah kuatnya niat belajar, berjuang serta bertaqwa.” Tuturnya seusai kegiatan.

Penulis : Nasrul Umam
Powered by Blogger.