Header Ads

ads header

IPNU IPPNU Ngronggot Peduli Banjir Jombang

  

Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot saat menyerahkan bantuan sosial


Ngronggot, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot, Nganjuk menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang di Bandarkedungmulyo, Jombang pada Minggu (14/02/21).

Bantuan tersebut berupa makanan pokok, peralatan kebersihan, obat-obatan dan kebutuhan logistik lainnya untuk keperluan korban bencana.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari rekan-rekanita IPNU IPPNU se-kecamatan Ngronggot untuk meringankan masyarakat yang terdampak banjir" ujar Iqbal selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot.

Selanjutnya, Iqbal juga menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil dari pengumpulan donasi oleh rekan-rekanita IPNU IPPNU Ngronggot pada hari Jum'at (12/02/21) di beberapa titik di wilayah kecamatan Ngronggot.


Dok. Pengumpulan Donasi

"Selain melakukan penggalangan dana dengan turun ke jalan, kami juga membuat e-pamflet dan dishare ke sosial media. Bagi donatur yang ingin membantu meringankan beban dapat transfer ke nomor rekening yang tercantum di e-pamflet", ujar Ida selaku ketua PAC IPPNU Ngronggot

Sementara itu, Bapak H. Moh. Subhan selaku LPBI NU Kab. Nganjuk mengapresiasi IPNU IPPNU Ngronggot yang telah membantu masyarakat terdampak banjir bandang. 

"IPNU IPPNU sebagai perwakilan generasi pelajar dapat menjadi teladan bagi generasi sekarang untuk menumbuhkan jiwa sosial dengan merangkul dan peduli terhadap sesama", pungkasnya.

Seperti yang diketahui bahwa, banjir mulai melanda wilayah Bandarkedung Mulyo pada Kamis (04/02/21) yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul sungai yang berada di sekitar pemukiman warga. Banjir ini juga sempat menggenangi jalan raya Jombang - Madiun, sehingga lalu lintas di jalan tersebut juga sempat terkendala.(*)

No comments

Powered by Blogger.