Header Ads

ads header

Perkuat Konsolidasi, IPNU IPPNU Nganjuk Gelar Rapimcab

Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Ahmad Syafi'i Sulaiman | Dok. LP2 PC

NGANJUK. Konsolidasi dalam organisasi adalah suatu hal yang mutlak diperlukan untuk memperkuat internal dan jaringan. Dalam rangka hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk akan gelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) pada hari Sabtu-Ahad lusa.

"Rapimcab akan kita gelar Sabtu-Minggu tanggal 25-26 Januari 2020," kata Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Nganjuk Ahmad Syafii Suliaman.

Dikabarkan, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi akan mengisi Seminar dalam serangkaian kegiatan Rapimcab tersebut.


"Insya Allah Pak Marhaen, Wakil Bupati Nganjuk akan mengisi seminar juga. Tema seminar ini adalah 'Tradisi Pelajar dalam bingkai kenegaraan'," kata Syafi'i, (24/01).


Kegiatan Rapimcab ini akan diikuti oleh perwakilan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk.

"Pimpinan Cabang adalah fasilitator terselenggranya forum ini. Pesertanya adalah perwakilan seluruh PAC, PKPT, dan PK Se-Kabupaten Nganjuk yang terdiri dari Ketua, Bendahara, Perwakilan Departemen Kaderisasi, Perwakilan Departemen Organisasi, Perwakilan Departemen Dakwah Se-Kabupaten Nganjuk," terang pemuda yang akrab disapa Syafii tersebut.

Selain itu, Syafii juga menjelaskan bahwa bersamaan dengan ini, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Nganjuk juga menyelenggarakan Rapar Koordinasi Cabang (Rakorcab). 

Kegiatan ini menusung tema "Perkuat Konsolidasi yang Bersinergi Demi Keunggulan Organisasi" dan bertujuan untuk mensinergikan keputusan-keputusan IPNU-IPPNU.

"Rapimcab ini bertujuan untuk mensinergikan keputusan-keputusan dan peraturan-peraturan yang ada di IPNU IPPNU; mengoptimalkan peran IPNU IPPNU dalam kegiatan berbangsa dan bernegara; membahas isu-isu aktual dan strategis, khususnya yang berkaitan dengan kepentingan pelajar dan organisasi di Kabupaten Nganjuk; membahas masalah-masalah yang akan dibawa pada Kongres, Konferensi Wilayah, atau Rapat Kerja Wilayah. dan mempererat hubungan silaturahim antar IPNU IPPNU se-Kabupaten Nganjuk," jelas Jelas.

Mengenai persyaratan peserta, Ketua Panitia Pelaksana M. Fiqhy Setiyo Budi menjelakan bahwa semua informasi sudah disebarkan ke seluruh Pimpinan kepengurusan yang bersangkutan. 

"Semuanya sudah kami kirimi surat dan ToRnya. Untuk PAC, syaratnya harus membawa Surat Tugas dari PAC, Surat pengesahan ( SP) kepengurusan. Untuk PKPT, harus membawa Surat Tugas dari PKPT dan Surat pengesahan ( SP) PKPT yang bersangkutan. Kemudian untuk PK, membawa Kartu tanda Siswa dan Surat Rekomendasi Dari PAC setempat," terang mahasiswa IAIN Kediri tersebut.

Fiqhy menjelaskan bahwa Rapimcab tersebut akan berlangsung selama 2 hari di SD Plus An Nahdhoh Gondang, Nganjuk. Kegiatan akan dibuka pukul 09.00 WIB pada hari Sabtu tanggal 25 Januari dan ditutup pada pukul 10.00 WIB pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020.(sd)

No comments

Powered by Blogger.