Header Ads

ads header

Dikpel Nganjuk Koalisi I, Tuntas dan Sukses!

Dok. Panitia Dikpel Koalisi 1 Nganjuk
BERBEK-NGANJUK
Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam Koalisi 1 yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Berbek, Ngetos, Wilangan dan Sawahan gelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (Dikpel), (27-28/07).

Dikpel tersebut berlokasi di madrasah dhiniyah Miftahul Huda Desa Salamrojo, Kecamatan Berbek, Nganjuk, dalam rangka meningkatkan intelektualitas yang religius agar mampu menjadi pelatih pada kegiatan kaderisasi formal IPNU-IPPNU tingkat dasar, yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang diikuti oleh 11 peserta dengan rincian delegasi dari PAC Berbek sebanyak 3 peserta, PAC Sawahan 3 peserta, PAC Ngetos 3 peserta, dan PAC Wilangan 2 peserta.

“Kami telah mempersiapkan kegiatan ini sejak seminggu yang lalu dengan yang kami harapkan kegiatan dapat berjalan maksimal, sehingga peserta dapat merasa enjoy selama kegiatan," kata ketua panitia DIKPEL koalisi 1, Jimbun Dwi Hakim, Sabtu (27/07).

Dalam kegiatan ini, kata Jimbun, peserta diberikan diberikan sejumlah materi, antara lain: materi kepemimpinan, management pelatih, public speaking, review dan evaluasi, yang didatangkan dari Pimpinan Cabang (PC) kabupaten Nganjuk.

Di samping itu, peserta juga merasa senang dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya merasa senang atas pemaparan yang diberikan oleh pemateri begitu mudah dicerna,” ungkap Rizal, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut.


Para peserta juga diberikan fasilitas penunjang dalam mendapatkan ilmu bermanfaat tersebut, seperti ID-card, sertifikat, kaos, asrama selama kegiatan, makan dan snack.

Kegiatan berjalan lancar. Dan ke depan akan dilakukan persiapan yang lebih matang, apabila akan digelar kembali. Selain itu, diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menerapkan ilmu di dalam organisasi dan berguna bagi masyarakat.(SA/Syarif D)

No comments

Powered by Blogger.