Header Ads

ads header

Calon Kandidat Ketua IPNU Kecamatan Ngronggot Mengerucut di Tujuh Nama

Foto Tujuh Calon Terkuat
Konferancab XX IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot yang akan diselenggarakan tanggal 13-14 Oktober 2018 di MI Nurul Huda semakin memperlihatkan keseruannya. Dari 16 bakal calon yang beberapa minggu lalu beredar di media massa, kini mengerucut di 6 nama terkuat (dan "1 nama tak terduga" akan dibahas di bawah), yaitu Rekan Andi (Banjarsari), Rekan Habib (Dadapan), Rekan Rozik (Kelutan), Rekan Saifudin (Klurahan), Rekan Akhiru Syafi'i (Cengkok), dan Rekan Amin.

Kelima kader tersebut mendapat nilai lebih dari yang lain dikarenakan saking banyaknya perbincangan berupa dukungan yang mengarah pada kelimanya. Rekan Andi menguat sebab dia sedang menjabat sebagai Sekjend PAC. Selama berproses sebagai Sekjend, dia melakukan komunikasi sangat baik dengan siapa pun, baik sesama pengurus PAC maupun alumni. Maka dari itu, sebagain pengurus PAC dan alumni pun memberikan dukungan kepadanya. Selain itu, kader yang berasal dari Desa Banjarsari ini dikabarkan juga mendapat dukungan dari ketua IPNU rantingnya, sebab Andi-lah yang selama ini aktif mendampingi berbagai kegiatan Ranting Banjarsari.

Nama lain yang menjadi sorotan adalah Rekan Habib. Tahun 2015-2017 dulu dia pernah memimpin Ranting Dadapan dengan sangat baik, rutinan setiap bulan tidak pernah bolong, dan memiliki komunikasi intens dengan ketua-ketua ranting yang lain di lingkup Ngronggot. Selain itu, dia juga jadi Pengurus Harian PAC, yaitu sebagai Bendahara kemudian di tengah kepengurusan bergeser sebagai Waka. I PAC yang membidangi Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi. Prestasi terbaru Rekan Habib adalah sebagai Ketua Steering Committee dalam kegiatan Lakmud tiga bulan yang lalu. Hingga beberapa senior mengakui kinerja Rekan Habib dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk PAC Ngronggot ke depan.

Rekan Rozik (Kelutan) juga sangat familiar di lingkup IPNU Anak Cabang Ngronggot. Komunikasinya yang mantab membawa dirinya semakin dikenal hingga di seluruh PAC se-Kab. Nganjuk. Rozik memang tidak pernah menjadi ketua ranting, namun keuletan dan loyalitasnya sebanding dengan siapa pun ketua ranting saat ini. Itulah yang membuat Ketua IPNU Ranting Kelutan memberikan lampu hijau kepada Rekan Rozik untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua PAC mendatang.

Rekan Saifudin juga memiliki dukungan yang sangat banyak. Sebab, dia berasal dari Ranting Klurahan yang notabene adalah ranting paling banyak anggotanya, mandiri dan dinamis dibanding ranting-ranting lain di lingkup Anak Cabang Ngronggot. Walau pun di Ranting Klurahan dia tidak pernah menjadi ketua, tapi dia adalah salah satu kader terbaik di ranting Klurahan. Tak ayal bahwa kini elektabilitasnya melambung tinggi hingga masuk lima besar dalam survei terkait calon ketua IPNU Anak Cabang Ngronggot.

Kader dari Cengkok, yaitu Rekan Akhiru Syafi'i juga dirasa mampu mengemban tugas sebagai ketua PAC periode mendatang. Hal tersebut terbukti dalam satu tahun terakhir ini dia sering ikut andil dalam berbagai kegiatan besar PAC hingga PC. Dan dia sukses menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Semua itu diakui oleh Pengurus PAC Ngronggot dan PC Nganjuk. Sampai-sampai namanya kini melecit hingga seantero Kabupaten Nganjuk, khususnya di kalangan pengurus Cabang, baik IPNU maupun IPPNU. Tak berhenti di situ, kalangan Pengurus Harian PAC Ngronggot pun banyak yang mendukungnya.

Yang keenam adalah Rekan Amin, salah satu kader terbaik Ranting Klurahan yang kini menjabat sebagai ketua ranting. Namanya bisa menggema di PAC Ngronggot karena kemarin dia menjadi Ketua Panitia Pelaksana Latihan Kader Muda (LAKMUD) tiga bulan yang lalu. Selama memimpin kepanitiaan Lakmud, dia berjalan dengan ulet dan bagus dalam mengorganisir kepanitiaan. Sehingga Lakmud bisa berjalan dengan sukses.

Selain keenam kader di atas, kini PAC Ngronggot dikagetkan dengan sebuah nama yang muncul sangat santer. Sebuah nama tersebut adalah Rekan Badrus. Dia adalah Ketua Pelaksana MAKESTA Koalisi Utara 2017 lalu. Selain itu, kini dia juga kembali mendapat kepercayaan penting dari Ketua PAC, yaitu menjadi Ketua Panitia Pelaksana dalam forum Konferensi Anak Cabang XX Ngronggot ini. Dalam sejarah PAC Ngronggot banyak tercatat bahwa ketua panitia pelaksana konferancab akan masuk ke bursa calon ketua PAC. Hal tersebut juga akan terjadi dalam konferancab 13-14 Oktober 2018 besok.

Semakin dinamis suhu dalam konferensi, maka akan semakin baik pula keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam forum tersebut. Semoga kompetisi untuk "fastabiqul khoirot" ini dapat membawa PAC IPNU Kecamatan Ngronggot semakin membaik dan solid. Amiin.[]

No comments

Powered by Blogger.