Header Ads

ads header

Biografi Rekanita Khoir : Ketua PAC IPPNU Kecamatan Ngronggot 2014-2016

Gambar: Rekanita Khoir memberikan hadiah saat Makesta

Pimpinan Anak Cabang IPPNU Kecamatan Ngronggot sangat beruntung telah dipimpin oleh Rekanita Khoir. Jiwa kepemimpinannya unik, memiliki rasa mengayomi terhadap pengurus di bawahnya dan anggota-anggota lainnya. Pemudi yang bernama asli Amirotul Khoiriyah ini telah berhasil memimpin PAC IPPNU Kec. Ngronggot selama satu periode penuh, yaitu 2014 hingga 2016. Pasalnya, pada periode-periode sebelumnya, Ketua IPPNU selalu mengundurkan diri sebelum masa jabatannya selesai. Dan yang menjadi alasan selalu satu hal itu, pernikahan. Duet antara Kang Wahid (Ketua IPNU) dan Rekanita Khoir (Ketua IPPNU) menjadikan PAC Ngronggot sangat disegani di tingkat Cabang. Sebab, Ngronggot sangat solid dan berhasil melahirkan kader-kader yang loyal, militan, dan berkualitas.

Rekanita Khoir adalah pemudi asli Ngronggot, dia lahir pada tanggal 5 Maret 1993. Terlahir dari keluarga desa yang berpencaharian sebagai petani,  Rekanita Khoir pun tumbuh dengan pribadi yang sederhana dan tidak pernah berpenampilan mewah. Bapaknya adalah seorang tokoh agama juga, maka ajaran-ajaran keislaman dalam diri bapaknya juga tertular ke dalam diri Rekanita Khoir. Bapaknya bernama Mastur, dan ibunya bernama Tik'amah. Rekanita Khoir terlahir di keluarga nan harmonis, dan penuh keberkahan.

Riwayat pendidikan Rekanita Khoir berawal dari RA PSM Ngronggot. Kemudian tahun 1999 melanjutkan ke MIN Ngronggot, dan lulus tahun 2005. Setelah itu, dia melanjutkan pendidikan ke SMPN 1 Ngronggot (2005-2008). Sekolah menengah tingkat atas ia tempuh di MA Al Khidmah Ngronggot (2008-2011). Dan, tidak berhenti  pada jenjang SMTA saja, dia juga melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri, yaitu di STAIN Kediri. Tahun 2015 ia di wusuda dan menyandang gelar S.Pd.I.

Sebelum menjadi ketua PAC, Rekanita Khoir mendapat amanah sebagai Ketua Pimpinan Ranting IPPNU Desa Ngronggot, yaitu pada periode 2012-2014. Selama menjadi Ketua Ranting, dia benar-benar cakap dalam memimpin. Sehingga Ranting Ngronggot yang belumnya tidak aktif menjadi sangat aktif, bahkan bisa bersaing dengan ranting-ranting lainnya. Dalam jenjang kaderisasi di IPPNU, Rekanita Khoir telah mengikuti Makesta hingga 2 kali, yaitu tahun 2006 dan 2008.

Kini dia sibuk mengabdi untuk negeri dengan mengajar di SMK PGRI 2 Kertosono (mulai tahun 2015). Dia juga telah menikah dengan M. Khoirul Anam (dulu pernah menjadi Ketua IPNU Ranting Mojokendil dan Waka. Orseni PAC Ngronggot). Kemudian pada tanggal 29 Mei 2017 ia dikaruniai seorang anak yang kemudian diberi nama Muhammad Ziadatun Nur Ramadhan.[]

Penulis: Syarif Dhanurendra (Waka. Departemen Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi PAC IPNU Kec. Ngronggot Periode 2014-2016)

*Tulisan ini dimaksudkan untuk
mendokumentasikan Biografi
 Kader IPNU-IPPNU Yang pernah 
menahkodai PAC Ngronggot selama ini.

No comments

Powered by Blogger.