Header Ads

ads header

Akan Gelar Rapimcab, Ketua PC IPNU Kab. Nganjuk Berharap Sinergi PC dengan PAC, PKPT, dan PK Dapat Terjalin Lebih Kuat

Samping kiri dan kanan bagian bawah 
adalah dokumentasi Rapimcab periode lalu.

Nganjuk. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2016-2018 akan menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) pada tanggal 4-5 Nopember 2017 yang akan datang. Rapimcab ini rencananya akan diselenggarakan di Ponpes. Baitul Atieq Berbek - Nganjuk.

Rapimcab, yang tahun ini di-Ketua-Panitia-i oleh Fiqhy Setiyo Budi yang juga merupakan Ketua PAC IPNU Kec. Ngronggot, adalah agenda rutin yang selalu diselenggrakan oleh PC IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk sekali dalam satu periode. Dalam forum tersebut, akan diikuti oleh seluruh Pengurus PC, sekaligus pengurus harian Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), dan Pimpinan Komisariat (PK) Lembaga Pendidikan se-Kab. Nganjuk.

"Peserta Rapimcab adalah Seluruh Pengurus PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk," kata Ahmad Nur Wahid, "ditambah Ketua, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Komandan DKAC CBP KPP se-Nganjuk. Dan juga di tambah Ketua n Sekretaris PK IPNU IPPNU Lembaga Pendidikan se Nganjuk. Khusus Untuk PKPT di Samakan dengan PAC. Selain itu, nanti juga ada Rakorcab anggota CBP KPP Se Nganjuk. Diperkirakan Peserta Rapimcab ini sekitar 300an," terang Ketua PC IPNU Kab. Nganjuk tersebut.

Ketua PC IPNU Kab. Nganjuk juga mengatakan kepada Tim Infokom Bergerak PAC IPNU-IPPNU Kec. Ngronggot melaui WhatsApp (17/10) bahwa pembahasan dalam Rapimcab nanti akan difokuskan pada beberapa aspek, antara lain: (1) evaluasi kinerja PC IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk dalam 10 bulan terakhir sejak dilantik, (2) menampung keluhan dan masukan dari PAC, PKPT dan PK se-Nganjuk,  dan (3) merumuskan agenda riel PC IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk untuk beberapa bulan ke depan.

Jika melirik kembali hasil Rakernas IPNU nomor 4/Rakernas/IPNU/XII/2016 tentang Persidangan dan Rapat, pada pasal 13 poin 3 menjelaskan bahwa hal-hal yang dibahas dalam Rapim adalah (1) membahas hal-hal prinsip organisasi sebagai usulan/rekomendasi pada tingkat kepengurusan yang lebih tinggi, (2) berlakunya aturan baru di tubuh IPNU-IPPNU, (3) dan hal-hal khusus yang harus disikapi bersama. Maka kegiatan Rapimcab ini dirasa sangat perlu untuk diselenggarakan agar keberlangsungan organisasi IPNU-IPPNU di Kabupaten Nganjuk bisa tetap eksis mengikuti perkembangan zaman dan dapat menyikapi isu-isu kekinian.

"Dengan diadakannya Rapimcab, PC IPNU IPPNU Nganjuk berharap sinerginya PC dan PAC, PKPT, PK se-Kab. Nganjuk dapat terjalin lebih kuat, sehingga mampu membawa IPNU-IPPNU Nganjuk ke depan lebih baik dan lebih berbobot. Dan IPNU IPPNU mampu melahirkan kader-kader masa depan bangsa yang cerdas, kreatif dan berdedikasi tinggi," terang Ahmad Nur Wahid, ketua PC IPNU Kab. Nganjuk yang juga merupakan Mahasiswa IAI Tribakti Kediri tersebut. (SD)

No comments

Powered by Blogger.