Header Ads

ads header

Direktur LP2 PP IPNU Ajak Pelajar NU Manfaatkan Media Sosial

IPNU-IPPNUnews—Lembaga Pers dan Penerbitan PAC IPNU-IPPNU Ngronggot menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar II (PJTD II) pada Sabtu - Minggu (10-11/4/21) di Kantor MWCNU Ngronggot.

Acara dibuka dengan penyampaian Stadium General oleh Rekan Syakir NF, Direktur LP2 PP IPNU.

Mengbil tema "Potensi Strategis Media Sosial: Kelemahan dan Kelebihan Bagi Pelajar NU", Syakir menerangkan posisi pelajar NU yang sudah melek media. Berdasarkan hal tersebut, secara otomatis, pelajar NU memiliki tugas untuk menggunakan media ke arah yang positif dan produktif.

"Ada 272,1 miliar populasi manusia sedangkan jumlah pengguna gawai (ponsel)  lebih banyak yakni 338,2 miliar manusia." Kata Syakir.

Hal tersebut berarti sekitar 70 miliar orang memiliki lebih dari satu ponsel. Dari total pengguna ponsel ada 160 miliar aktif menggunakan media sosial.

Dunia pelajar, lebih-lebih ketika Pandemi Covid-19, hampir keseluruhan bersentuhan langsung dengan media sosial. Manfaat dan mudlarat beriringan secara langsung. Jika mampu memanfaatkan, menjadi kekuatan baru yang kokoh. Jika terlena dengan kemudlaratan, menjadi ancaman tersendiri, dan merupakan wujud kelemahan benteng diri.

Melihat dari sejarah perkembangan gaya hidup dunia, semua pasti berganti: dinamis. Dunia analog, digeser era digitalisasi. Lalu digitalisasi pun digeser era 4.0 sekarang ini. Yang kuat, yang bisa mengambil manfaat.

Pukul lima sore, Syakir menutup pembicaraan dengan mengajak peserta mengingat kembali salam kebesaran IPNU-IPPNU, yakni Salam 3B. Lalu menambahkan pentingnya memegang prinsip Trifitas: aktifitas, kreatifitas dan produktifitas.

Penulis: Nasrul Umam
Editor  : Em Ruddy

No comments

Powered by Blogger.