Header Ads

ads header

Draf Konfercab XXIII IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk 2021

Setiap kader IPNU-IPPNU, sadar bahwa posisinya ialah generasi penerus Nahdlatul Ulama (NU), sebab IPNU IPPNU ialah Badan Otonom dari NU. Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk senantiasa mempersiapkan kader-kader terbaik untuk meneruskan estafet perjuangan NU. 

Kecamatan di Kabupaten Nganjuk sebanyak 20, sedangkan IPNU IPPNU sudah memiliki 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Hanya 1 Kecamatan yang belum tergarap. Potensi ini menjadi penyemangat bahwa IPNU IPPNU punya basis massa yang tidak bisa diremehkan. Tidak kurang dari 10.000 anggota tersebar di berbagai Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi, Pimpinan Komisariat, dan Pimpinan Anak Ranting. 

Saat ini sudah ada 152 Pimpinan Ranting (Kepengurusan di tingkat desa/kelurahan) di Kabupaten Nganjuk. Ada yang memiliki anggota hingga 200 pelajar. Namun ada pula yang masih beranggotakan 50. Usia anggota dan pengurus PR juga bervariasi. Ada yang sudah berusia 25 tahun, hingga baru 15 tahun. 

Selain itu, IPNU-IPPNU juga memiliki Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT). Saat ini sudah berdiri 3 (tiga) PKPT, yaitu di IAI Pangeran Diponegoro, STAI Miftahul Ula Nglawak Kertosono, STIK Darul Muta’alimin Patianrowo. Seluruh PKPT tersebut menjadi ujung tombak IPNU IPPNU di ranah mahasiswa. Setiap PKPT di Kabupaten Nganjuk sudah memiliki >500 anggota, baik yang masih kuliah semester 2 maupun semester 8. 

Pimpinan Komisariat (PK)  juga terdapat di Pondok Pesantren dan SLTP/SLTA. Jumlah PK di Kabupaten Nganjuk sebanyak 25. Semua PK tersebut manjadi salah satu poin penting untuk menjamin terdistribusinya Ke-IPNU IPPNU-an di sekolah dan pondok pesentren. Selain itu, PK juga ikut andil mengkampanyekan nilai-nilai Aswaja dan membentengi pelajar dari paham radikalisme.

Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2018-2020 selaku pengurus di tingkat kabupaten selalu berupaya mengembangkan sayap-sayap organisasi, mulai dari pendirian Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Ranting, PK, PKPT, dan  PAC. Saat ini, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk telah mencapai akhir masa kepengurusan. Maka, PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk akan segera menyelenggarkan Konferensi. 

Konferensi Cabang XXIII IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi IPNU IPPNU di tingkat Kabupaten. Mengingat adanya kondisi Pandemi Covid-19 yang telah menjadi problem fundamental sehingga berbagai program kerja dan agenda banyak yang dibatalkan atau diubah ke ranah daring. Bahwa sekarang vaksin Covid-19 sudah didistribusikan, maka besar kemungkinan di tahun depan sudah bisa melaksakan kegiatan-kegiatan besar.

Dalam rangka membangun kembali semangat berorganisasi, dan memacu kembali program-program strategis jangka pendek dan jangka panjang, maka Konferensi Cabang mengusung tema “Transformasi Pelajar Bangun Progresivitas Organisasi”. Tema tersebut sebagai merespon, menyikapi dan memberikan beragam formula solutif terhadap permaslahan yang dihadapi oleh pelajar Indonesia, khususnya pelajar Kabupaten Nganjuk agar tetap menjadi generasi yang beradab dan berbudaya.


Oleh: SC Konfercab (M. Syarifuddin)


Berikut ini Draf Konfercab XXIII IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk 2021








DOWNLOAD

No comments

Powered by Blogger.