Header Ads

ads header

Rapat Online, IPNU-IPPNU Nganjuk Sepakati Program Unggulan di Masa Darurat Covid-19

Dok. LP2 PAC IPNU-IPPNU Ngronggot

NGANJUK. Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Nganjuk bersama dengan seluruh Ketua PAC IPNU-IPPNU se-Kab. Nganjuk gelar rapat terbatas secara online kemarin malam, (28/04).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Ahmad Syafi'i Sulaiman.

"Alhamdulillah, dalam rapat tersebut PAC-PAC juga melaporkan agenda mereka selama masa social distancing ini. Semua PAC sudah kompak menggelorakan ajakan untuk tetap #dirumahaja dan program-programnya juga dibuat sederhana agar dapat diikuti dari rumah," kata Ketua Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Ahmad Syafi'i Sulaiman kepada Media Online Pelajar NU Ngronggot.


Dok. LP2 PAC IPNU-IPPNU Ngronggot

Dikatakan, PAC-PAC sudah ada yang menyelenggarakan gerakan satu kader satu masker. Kemudian, bergabung dengan Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 di Kecamatan masing-masing dengan melakukan baksos pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

"Walaupun tetap dirumah, semangat berjuang kader-kader IPNU-IPPNU tetap tidak padam. Kami PC IPNU-IPPNU Nganjuk sangat mengapresiasi Rekan-Rekanita Pimpinan Anak Cabang yang tetap semangat pantang menyerah ini," lanjutnya.

Setelah seluruh Ketua PAC menyampaikan laporan agenda masing-masing, pemuda yang akrab disapa Syafi'i tersebut mendiskusikan beberapa agenda Pimpinan Cabang. 

"Kita telah menyepakati lima program unggulan. Pertama, gerakan satu kader satu masker; kemudian, ngaos siyaman secara online; kataman One PAC One Juz; Quotes Challenges; dan Video Sholawat Challenges," jelasnya.

Syafi'i menjelaskan bahwa Gerakan Satu Kader Satu Masker sudah mulai berjalan dan akan dikumpulkan pada tanggal 5 Mei mendatang. Teknis pembagian masker akan diputuskan pasca seluruh masker tekumpul.


Desain LP2 PC IPNU Kab. Nganjuk

Kalau One PAC One Juz, kata Syafi'i, setiap PAC dijadwal untuk membaca satu juz tiap hari, dan disiarkan langsung melalui instagram. Quotes Challenges dan Video Sholawat Challenges diikuti oleh seluruh anggota IPNU-IPPNU se-Kabupaten Nganjuk. Peserta harus mengupload di media sosial masing-masing dan menandai akun PC. Kemudian, tiap minggunya akan direpost oleh PC melalui akun media sosial. 

"(Quotes Challenges dan Video Sholawat Challenges) boleh individu atau kelompok. Nanti akan ada surprise reward dan Pimpinan Cabang untuk yang beruntung," pungkasnya.

Penulis : Badrus Sholeh

No comments

Powered by Blogger.