Header Ads

ads header

Telah Dimulai! Gebyar Serangkaian Harlah IPNU Ke-66 dan IPPNU Ke-65 Tahun 2020

Peringatan Harlah IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot Tahun 2020


PELAJAR NU NGRONGGOT. Gebyar peringatan Hari Lahir IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65 telah memasuki babak inti. Berbagai rangkaian harlah IPNU-IPPNU semakin ramai memenuhi ruang-ruang publik, baik di media sosial maupun di dunia nyata, tak terkecuali di Kecamatan Ngronggot.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot telah memulai serangkaian dengan melaksanakan Lomba Mars IPNU-IPPNU di Aula Kantor MWC NU Kecamatan Ngronggot kemarin, (29/02).

"Partisipasi ranting sangat luar biasa," kata Ketua Panitia Pelaksana M. Irfan Wahyudi kepada Jurnalis Pelajar NU Ngronggot.

Dikatakan, tanggal 29 Februari ini juga berlangsung lomba Fotografi dengan syarat dan ketentuan yang sudah disebarkan ke seluruh ranting. "Akan dilanjut juga Lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang, Lomba Qiro'at, dan Lomba Klotekan," terangnya.


Mengenai puncak Harlah, kata pemuda yang akrab disapa Irfan tersebut, akan digelar tanggal 14 Maret 2020 di Aula MTsN 6 Nganjuk. Puncaknya akan kita meriahkan bersama dengan pembacaan maulid diba' dan Pengajian Umum," pungkasnya.

Diketahui bahwa IPNU lahir pada tanggal 24 Februari 1954. Sedangkan IPPNU, lahir pada tanggal 2 Maret 1955. Kedua organisasi ini telah teruji oleh waktu hingga kini menjadi sebesar ini. Sumbangsih IPNU-IPPNU sebagai organisasi perkaderan pelajar Islam yang berdaya saing tinggi dan berakhlaqul karimah telah sukses mengawal negeri ini. IPNU-IPPNU merupakan Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama yang sangat penting untuk tetap dijaga. Sebab, dari stok kaderisasi IPNU-IPPNU jugalah masa depan NU bisa semakin terang dan terjamin. 

Penulis: M. Iqbal Zakaria
Editor: Syarif Dhanurendra
Powered by Blogger.