Header Ads

ads header

IPNU IPPNU Ngronggot Kabupaten Nganjuk Tetapkan Sendiri Logo Lembaga Pers dan Penerbitan

Logo Resmi LP2 PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot

PELAJAR NU NGRONGGOT. Logo Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot resmi ditetapkan, Selasa (26/02).

Logo tersebut ditetapkan oleh Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot melalui Surat Keputusan nomor 35/SK/PAC/IPNU-IPPNU/ 7354-7455/XXI/2/2020.


TENTANG LOGO
Logo ini didesain oleh M. Iqbal Zakaria, salah satu kader IPNU yang saat ini menjadi Waka. Kaderisasi PAC IPNU Kecamatan Ngronggot (reshuffle menggantikan Fatkhul Amin). Selesai didesain dan siap dipakai sejak tanggal 16 Februari 2020.

LembagaPers dan Penerbitan di bawah naungan IPNU yang sampai saat ini belum memiliki logo resmi dari Pimpinan Pusat. Dan di IPPNU, tidak ada Lembaga Pers dan Penerbitan. Pimpinan Anak Cabang Ngronggot, baik IPNU mupun IPPNU, Kecamatan Ngronggot kompak dan sepakat untuk keduanya mendirikan lembaga ini. Kemudian, untuk mempermudah dalam administrasi, logo LP2 ditetapkan secara bersama. Sebab, praktik di lapangan memang selalu bersama: IPNU dan IPPNU.

Logo ini berlaku hanya di PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot.


MAKNA LOGO DAN PENJELASANNYA
1. Buku yang terbuka berarti penyedia informasi dan sumber penerang bagi kader IPNU IPPNU. Ini dimaksudkan agar LP2 senantiasa mengingat tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) bahwa LP2 harus menyajikan informasi-informasi yang relevan dan akurat sesuai dengan kebutuhan kader, terutama informasi mengenai organisasi.

2. Pena berarti giat dan tekun, serta kuat dalam menggapai cita-cita. LP2 juga sadar bahwa anggotanya adalah para pelajar. Artinya, giat dan tekun dalam belajar (entah dalam hal akademis maupun organisatoris) harus menjadi bagian terpenting di tengah-tengah menjalankan tugas organisasi.

3. Bulu angsa berarti lambang ilmu. LP2 harus menyajikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi setiap kader.

4. Dua Bintang di kanan dan kiri berarti keseimbangan dan kesetaraan gender. Tidak boleh ada penindasan atau diskriminasi dalam berorganisasi. Semua kader LP2 memiliki hak dan kewajiban yang sama.

5. Bentuk Bulat berarti dinamis. Dalam konteks berorganisasi, LP2 selalu dinamis dan terus bergerak sesuai garis rotasinya. LP2 harus mampu menjaga eksistensinya, sehingga stok kaderisasi internal harus tetap dijalankan demi adanya regenerasi yang berkesinambungan.

6. Tulisan “LEMBAGA PERS DAN PENERBITAN” sebagai nama lembaga.

7. Huruf “LP2” warna hitam sebagai ketegasan dan singkatan resmi nama lembaga.

8. Tulisan “PAC IPNU-IPPNU KEC. NGRONGGOT” sebagai tingkat kepengurusan dan nama kecamatan IPNU IPPNU yang membawahi lembaga ini. Logo ini khusus di tingkat Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot.

9. Warna
a) Putih: Kesucian, kejernihan serta kebersihan.

b) Hijau: Kebenaran, Kesuburan serta dinamis.

c) Merah: berani, tegas, muda dan kehebohan. Kombinasi warna merah ini akan menjadi spirit tersendiri bagi lembaga ini.

d) Coklat: ketabahan, kesederhanaan.

e) Hitam: percaya diri, kuat, misterius dan ketegasan.


Download LOGO LP2 format PNG.

Powered by Blogger.