Header Ads

ads header

Download File Sertifikat Kaderisasi Terbaru Tahun 2018 (cdr)


Download File Sertifikat CDR di SINI:


Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (selanjutnya disingkat, IPNU) ibarat sebuah organisme yang harus terus mempertahankan dirinya agar tetap hidup. Salah satu ikhtiar yang harus dilakukan untuk mempertahankan eksistensi adalah dengan memperlihatkan denyut gerakannya, serta senantiasa menunjukkan eksistensinya di ruang publik. Sebagai sebuah organisasi kekaderan, keterpelajaran, maka tugas utama dan pertama IPNU adalah merancang-rumuskan secara up to date hal ihwal yang berhubungan dengan kaderisasi. Dari latarbelakang pemikiran inilah buku ini muncul dan lahir. Agar kaderisasi IPNU tetap berdenyut, berdetak layaknya manusia yang sehat.

Ada banyak hal yang menjadi latar pertimbangan bahwa buku pedoman kaderisasi ini terbit, setidaknya kami menemukan terdapat tiga isu pokok yang harus dijawab oleh kaderisasi IPNU. Yaitu soal pengutaan ideologi berbasis ahlu sunnah wal jamaah an-nahdliyah, isu￾isukebangsaan dan soal pentingnya literasi digital. Untuk merespon dan menjawab tantangan yang bersumber dari ketiganya, maka IPNU harus mampu menyiapkan SDM￾SDM yang kokoh dalam ideologi beragama, berbangsa dan bernegara, sekaligus eksistensi IPNU juga harus lantang di dunia digital. IPNU harus hadir dan proaktif menjawab tantangan-tantangan ini.

Harapan kami, semoga buku ini bisa didistribusikan di setiap level kepengurusan, baik tingkat ranting, lembaga pendidikan, anak cabang, cabang dan pimpinan wilayah. Tak hanya berhenti pada level distrubutif, buku yang ada ditangan pembaca ini juga harus diimplementasikan agar ke depan, gerakan kaderisasi IPNU bisa berjalan seirama, satu tujuan dan satu visi misi. Yakni, mencetak serta melahirkan kader-kader yang militan, profesional, handal dan memiliki daya saing, namun tetap memegang teguh nilai-nilai ke-NU-an dan ke-Indonesia-an. Harapan terakhir kami, seraya memohon doa dari rekan-rekan semua setanah air, serta memohon ridlo dari Allah, mudah-mudahan buku ini menjadi wasilah -sekecil apapun dampaknya- untuk melahirkan tokoh-tokoh NU yang siap mengisi pos-pos penting dalam merawat sekaligus meruwat Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berlandaskan nilai-nilai islam ala ahlu sunnah wal jamaah an￾nahdliyah.

Dan terakhir, kami ucapkan terimakasih kepada para tim penyusun buku pedoman kaderisasi IPNU ini. Semoga amal jariyah yang kita lakukan bersama, menjadi amal baik yang mengantarkan kita pada kehidupan yang baik pula. Salam Belajar, Berjuang dan Bertaqwa.


KATA PENGANTAR
Oleh:
Asep Irfan Mujahid
(Ketua Umum PP IPNU)
Dalam Buku Pedoman Kaderisasi Tahun 2018

No comments

Powered by Blogger.