Header Ads

ads header

Bagaimana Cara Ikut Makesta? Ini Jawabnya

Ketua PAC IPNU Kecanatan Ngronggot Rekanita Eka Yunar Rahmawati Berikan Hadiah Kepada Peserta Makesta Pemenang Pentas Seni (Mojokendil, 2018).
Pemuda saat ini adalah pemimpin di masa mendatang. Sebagai organisasi kader, IPNU-IPPNU memiliki tugas mempersiapkan generasi sekarang sebagai kader pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Pelajar hari ini, adalah pemimpin bangsa di 10-20 tahun yang akan datang sesuai kapasitas masing-masing dan di ranah masing-masing.

Setelah menggembleng sebanyak 28 kader dalam kegiatan Dikpel, kini Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot telah membunyikan lonceng kaderisasi formal tingkat dasar, yakni MAKESTA Raya.

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya adalah gerbang awal bagi setiap calon anggota IPNU-IPPNU. Syarat wajib secara legal-formal diakuinya seorang pelajar sebagai anggota IPNU-IPPNU adalah Makesta.

Juli 2019 adalah musim Makesta untuk pelajar NU di wilayah Ngronggot. Berikut ini jadwal Makesta yang akan digelar:

1. Koalisi Selatan
Koalisi ini meliputi IPNU-IPPNU Desa Kelutan, Juwet, Tanjungkalang, Cengkok. Dilaksanakan pada hari Senin-Selasa tanggal 8-9 Juli 2019. Ketua Panitia Pelaksana Makesta Koalisi Selatan adalah Rekan Adi (Juwet) dan bisa dihubungi melalui 0895366959645 (WhatsApp).

2. Koalisi Tengah 
Banjarsari, Dadapan, Mojokendil dan Ngronggot adalah daerah dari koalisi ini. Makesta Koalisi Tengah ini akan digelar di RA Khodijah Sumberjo-Dadapan pada hari Rabu-Kamis tanggal 10-11 Juli 2019. Ketua Panitia Pelaksananya adalah Rekan Mahfud (Sumberjo-Dadapan) yang juga merupakan Komandan DKAC CBP IPNU Kecamatan Ngronggot. Komandan Mahfud dapat dihubungi melalui +62857-3013-8496 (WA).

3. Koalisi Utara 
Ranting IPNU-IPPNU Desa Betet, Kalianyar, Kaloran, Klurahan, dan Trayang. Lima ranting tersebutlah basis koalisi ini. Koalisi Utara ini akan menggelar Makesta pada hari Sabtu-Minggu tanggal 13-14 Juli 2019. Ketua Penitia Pelaksana Makesta Koalisi Utara adalah Rekan Habib (Betet - 0815-5419-8280).

Seluruh Makesta (Koalisi Selatan, Tengah, Utara) ini akan dibuka pada pagi hari (hari pertama) dan pagi hari di hari berikutnya. Semua Pelaksanaan Makesta berada dalam bimbingan dan pengarahan dari Pimpinan Anak Cabang Ngronggot, khususnya Rekan Amin dan Rekanita Jazil selaku Waka. Kaderisasi PAC dan Tim Kaderisasi PAC yang dibentuk dari alumni Dikpel VI tahun 2019 yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Untuk mengetaui cara pasti mengikuti Makesta, silahkan hubungi ketua Ranting masing-masing atau ketua panitia pelaksana di atas.[]

No comments

Powered by Blogger.