Header Ads

ads header

Tidak Tahu Kapan Saja Rutinan IPNU-IPPNU Diagendakan? Ini Jadwalnya!

Pengajian Rutin Ranting Klurahan
NGRONGGOT. Pengajian Rutin adalah suatu agenda yang dilakukan IPNU-IPPNU sebagai upaya melestarikan budaya keagamaan khas masyarakat tradisional. Secara konsep, pengajian rutin IPNU-IPPNU didaerah mana pun adalah sama. Namun, isi pengajiannya yang berbeda-beda. Ada yang ngaji kitab kuning, baik yang dasar maupun yang berat. Misalnya, kitab Taisirul Kholaq, Washoya, Wasiyatul Mushtofa, Ta'limul Muta'alim, Arba'in Nawawi, dll. Atau terkadang juga rutinan pembacaan Sholawat Al Barzaji, Diba'iyah, Burdah, Manaqib, atau Simtud duror, dsb.

Tak terkecuali IPNU-IPPNU Ranting Se-Kec. Ngronggot, mereka pun juga memiliki jadwalnya masing-masing untuk mengadakan Pengajian Rutin. Berikut ini data yang kami peroleh dari Sekretaris IPNU Anak Cabang Ngronggot, Badrus, terkait Pengajian Rutin tersebut:
1. PAC Ngronggot = Jum'at Kliwon
2. Ranting Banjarsari = Belum dijadwal
3. Ranting Betet = Belum dijadwal
4. Ranting Cengkok = Minggu lagi
5. Ranting  Dadapan = Minggu Pahing
6. Ranting Juwed = Minggu Pon
7. Ranting Kalianyar = Minggu Pon
8. Ranting Kelutan = Jum'at Wage
9. Ranting Klurahan = Jum'at Pon dan Minggu Wage
10. Ranting Mojokendil = Belum dijadwal
11. Ranting Ngronggot = Minggu Kliwon

Secara umum, pengajian rutin di atas diselenggarakan untuk pelajar secara umum, semua pelajar di desa masing-masing bisa (sangat diharapkan) mengikutinya. Semakin banyak yang ikut, pengurus akan semakin senang.

Terkait hari pelaksanaan, bisa berubah sesuai kondisi yang ada. Kadang lebih cepat dari jadwal, kadang juga diundur sampai satu atau bahkan dua minggu setelahnya. Untuk itu, rakan-rekanita silahkan pantau group ranting masing-masing, atau hubungi ketua ranting masing-masing. Jika perlu, rekan-rekanita juga bisa menghubungi Rekan Saifudin atau Rekanita Eka selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Ngronggot.(Syarif)

No comments

Powered by Blogger.