Header Ads

ads header

Pedoman Pengkaderan IPPNU Hasil Workshop di Sidoarjo 2012

Sampul Pedoman Pengkaderan IPPNU Hasil Workshop Materi Pengkaderan di Balai Diklat Sidoarjo tgl 6-7 Oktober 2012
Workshop Materi Pengkaderan di Balai Diklat Sidoarjo tgl 6-7 Oktober 2012 telah membuahkan hasil berupa Buku Pedoman Pengkaderan IPPNU. Buku ini diharapkan mampu membawa pengkaderan IPPNU lebih tertata dan terarah dengan baik, sehingga target-target setiap jenjang kaderisasi dapat terpenuhi dengan maksimal.

Berikut ini Buku Pedoman Pengkaderan IPPNU tersebut:


Untuk mendownload, silahkan Klik DI SINI

KATA PENGANTAR
PIMPINAN PUSAT
IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLATUL ULAMA

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan karunia dan nikmat sehat kepada kita semua, sholawat serta salam tetap tetap kita curahkan kepada junjungan kita Nabiyullah wa Nabiyuna Muhammad SAW yang telah mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan di muka bumi ini dari penindasan jahiliyah hingga menjadi bisa berkarya sebagai saat ini.

Kami bersyukur bahwa Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama telah berhasil melaksanakan serangkaian kegiatan sebagai pelaksanaan program Pengkaderan diantaranya:Focus Group Discussion I; pada tgl 05 – 06 pebruari 2010 di Surabaya, Pusdiklat PW.LP Ma’arif NU Jawatimur; Focus Group Discussion II, 20 – 21 Pebruari 2010 di Joglo Abang Syarikat Yogyakarta. Dengan menghasilkan revisi kurikulum materi pengkaderan yang disepakati di Rapat Kerja Nasional ke XVI pada tanggal 27 Februari-1 Maret 2010 di Bekasi sebagai dasar penyusunan Hand-out pengkaderan untuk tiap jenjang pengkaderan formal; Konferensi Besar (KONBES) IPPNU di Bogor tgl 29 September-1 Oktober 2011; Workshop Materi Pengkaderan di Balai Diklat Sidoarjo tgl 6-7 Oktober 2012 yang dilanjutkan dengan penulisan Handout(materi) Pengkaderan pada tiap jenjang pengkaderan. Sebagia bahan bacaan dalam pelaksanaan pelatihan-pelatihan pengkaderan formal yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah atau Pimpinan Cabang IPPNU di seluruh Indonesia.

Maka dengan Buku Pengkaderan format yang lain dari buku pengkaderan sebelum-sebelumnya ini kami berharap agar para kader IPPNU dapat memulai proses kaderisasi yang berkelanjutan dan terarah, disamping itu sebagaimana yang ditargetkan PP IPPNU khususnya bidang kaderisasi buku ini bisa digunakan sebagai salah satu media untuk mengatasi kesenjangan kondisi Pengkaderan yang terjadi di sejumlah Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang yang masih belum mampu melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan pengkaderan Formal sebagaimana yang dilakukan oleh sejumlah Pimpinan Wilayah atau Pimpinan Cabang secara Ideal. Sehingga sebagai out putnya IPPNU secara merata dari sabang sampai merauke mempunyai kader-kader yang berkualitas dan berpotensi untuk memberikan kontribusi positif karena komitmen, konsistensi dan tanggungjwab sebagai kader termuda bagi Nahdlatul Ulama’ khususnya dan menjadi organisasi yang layak diperhitungkan karena potensi yang dimilki kader bukan hanya aspek intelektual tapi juga sosial dan spiritual yang dapat diandalkan bagi bangsa indonesia di masa mendatang.

Atas terbitnya buku ini kami menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para peserta FGD I dan FGD II, para peserta Konbes, para peserta Workshop Pengkaderan di Balai Diklat Sidoarjo, Tim kecil perumus materi yaitu Rekanita Desy Natalia (PW.Jatim), Nunun Nur aeni (PW Jabar), Novi,solikha (PW Jateng) dan Rekanika PP.IPPNU yaitu :Siti Maulidah, Nong Choirunnisa, Farida Faricha, Supraptiwi, Dewi candra Nur imamah atas usaha, kerja keras dan konsistensinya sehingga dapat dihasilkan buku pedoman yang lebih sempurna dari yang sebelumnya. Dan terima kasih pada pendukung yang lainnya: Shb saidah Tintin M, Shb Dewi Kalimatin, Bapak DR.H.A. Saerozi alm ketua LP Ma’arif PW Jatim saat itu dan PW Jogyakarta atas terselenggaranya FGD I dan II, PW Jatim dan PC Sidoarjo atas terselenggaranya Workshop Materi Pengkaderan, PW DKI Jakarta atas terselenggaranya KONBES IPPNU. atasan segala dukungan dan jerih payahnya mendapat balasan pahala dari Allah SWT.

Semoga buku ini bemanfaat dan mempunyai dampak positif bagi perkembangan organisasi IPPNU yang kita cintai ini.

Wallahul Muafiq ilaa aqwamith thariq
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Jakarta, 20 Nopember 2012

PIMPINAN PUSAT
IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLATUL ULAMA

ttd
MARGARET ALIYATUL M.
Ketua Umum

ttd
KIKI QIBTIYAH

Sekretaris Umum

No comments

Powered by Blogger.