Header Ads

ads header

Wow! Ngaji Administrasi dan Pelantikan Ranting Serentak?

 Sd

INFOKOM BERGERAK. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ngronggot akan menyelenggarakan kegiatan yang besar pada bulan ini, tepatnya pada besok Minggu (17/12). Kegiatan tersebut terdiri dari dua acara besar, yaitu Ngaji Administrasi dan Pelantikan Ranting Serentak.

Mengenai tujuan diadakan Ngaji Administrasi ini, Rekan Fiqhy selaku Ketua PAC IPNU Kec. Ngronggot mengatakan bahwa seperti halnya tertulis dalam tema, yaitu membentuk kader IPNU-IPPNU yang rapi, cerdas, dan tertib administrasi. Kemudian,  dari PAC berharap tema tersebutlah yang akan tertanam pada diri kader-kader IPNU-IPPNU tentunya.

 Sd

Selain Rekan Fiqhy, Rekanita Ruli (Ketua IPPNU) juga mengatakan hampir sama, "kita tahu," kata Rekanita Ruli,  "bahwa administrasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam mencapai suatu tujuan organisasi. Dimana kami berharap setelah diselenggarakannya Ngaji Administrasi ini, khususnya pengurus-pengurus Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU se-kecamatan Ngronggot mengetahui dan memahami lebih mendalam apa itu administrasi, apa fungsinya, mengapa harus ada administrasi, bagaimana pengelolaannya, dan lain sebagainya. Sehingga menambah tingkat kecerdasan, kerapian, dan tertibnya administrasi di masing-masing lini (Red: tingkat kepengurusan)," pungkasnya.

Ngaji Administrasi adalah agenda baru yang ada dalam sejarah kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kec. Ngronggot. Untuk itu, kami dari INFOKOM BERGERAK juga bertanya mengenai siapa saja target peserta atau yang boleh ikut kegiatan ini.

"Semua anggota IPNU-IPPNU (Red: bisa mengikutinya)," kata Rekanita Ruli, "utamanya semua pengurus Ranting dan Komisariat yang ada di kecamatan Ngronggot ini." pungkasnya melalui WA kepada wartawan INFOKOM BERGERAK sore tadi (13/12).

Kemudian Rekan Fiqhy (Ketua IPNU) berkata, "Mengingat ngaji administrasi ini yang difokuskan adalah tentang Administrasi IPNU-IPPNU, maka semua anggota maupun kader IPNU-IPPNU boleh mengikuti. Kemudian, Ngaji ini bersifat umum di kalangan IPNU-IPPNU, berarti tidak bersyarat. Yang penting niat betul dalam mengikuti, maka silahkan ikut. Dan dalam kegiatan ini, Rekan/Rekanita akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, tambah teman, dan dapat makan 1 kali." pungkasnya.

Kemudian, mengenai Pelantikan Ranting Serentak yang diikuti oleh Ranting Banjarsari, Ngronggot, dan Mojokendil, Rekan Fiqhy menegaskan bahwa kegiatan pelantikan serentak ini diadakan berdasarkan melihat momentum PAC berada pada event Ngaji Administrasi, sekalian dibukanya tawaran kepada ranting-ranting yang sudah tersusun kepungurusannya tetapi belum dapat mencapai pengesahan, di sanalah PAC meringankan beban pengurus Ranting yang belum pelantikan.

Gambar: Pelantikan Ranting Serentak 2015 (IPNU)
Dok. PAC

 Sd
Gambar: Pelantikan Ranting Serentak 2015 (IPPNU)
Dok. PAC

"Sampai saat ini masih 50% dalam persiapan, untuk kekurangannya Insya Allah di hari H. Doakan saja," kata Rekan Fiqhy mengakhiri wawancara dengan wartawan INFOKOM BERGERAK via WhatsApps tadi sore (13/12).[SD]

No comments

Powered by Blogger.