Header Ads

ads header

IPNU IPPNU Ngronggot Komitmen Menuju PAC Barometer

Diklat Pelatih VII

NGANJUK. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ialah pengkaderan. Kunci dari masa depan organisasi ada pada proses kaderisasi yang terus berjalan. Atas dasar hal itulah Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot melaksanakan Diklat Pelatih di Gedung MWC NU Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jatim, Sabtu (03/04).

“Selamat datang dan selamat mengikuti Dikpel,” kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot Muhammad Iqbal Zakaria, Sabtu (03/04). 

Dikatakan, Diklat Pelatih (Dikpel) ini adalah program kerja departemen kaderisasi untuk menuju agenda PAC Barometer. “Dalam rangka menuju PAC Barometer, kita harus menata kaderisasi dengan melahirkan tim kaderisasi yang solid dan profesional,” terang Iqbal sapaan akrabnya.

Indikator PAC Barometer, kata Iqbal, harus mengaktifkan seluruh Pimpinan Ranting di wilayah kerjanya. Kemudian, sedikitnya ada 5 Pimpinan Komisariat yang aktif.

“Dalam rangka menuju hal tersebut (PAC Barometer, Red.), Dikpel ini mengkadirkan narasumber yang memiliki kapasitas yang mumpuni dan kredibilitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi,” terang Iqbal.

Narasumber materi Dikpel VII ini antara lain; (1) Wakil Sekretaris PW IPNU Jawa Timur periode 2018-2021 Ahmad Nur Wahid, (2) Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk periode 2018-2021 Ahmad Syafi’i Sulaiman, (3) Waka. Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Nganjuk M. Fiqhy Setiyo Budi, (4) Majelis Alumni PAC IPPNU Kecamatan Ngronggot Anis Kholifatul Jannah, (5) Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot periode 2018-2020 Mohamad Saifudin dan Eka Yunar Rahmawati.

Kemudian, Ketua PC IPPNU Kabupaten Nganjuk Intan Rahayu Ningtyas berpesan kepada seluruh peserta untuk semangat berproses dalam pelatihan. “Narasumber Dikpel ini sangat luar biasa. Kalau kalian tidak benar-benar serius berlatih, maka kalian sendiri yang akan rugi,” terang mahasiswa IAIN Kediri tersebut saat sambutan dalam pembukaan Dikpel, Sabtu (03/04).

Peserta Dikpel VII diharapkan mampu menjadi ujung tombak kaderisasi di PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot. “Seluruh peserta Dikpel adalah ujung tombak kaderisasi. Kami atas nama Pimpinan Cabang sangat mengapresiasi PAC IPNU IPPNU Ngronggot atas terlaksananya Dikpel ini. Dan kami ucapkan selamat berproses sebagai tim kaderisasi untuk seluruh peserta yang mengikuti,” pungkas Intan.

Redaksi: Syarif Dhanurendra

No comments

Powered by Blogger.