Header Ads

ads header

Petunjuk Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi IPPNU Hasil Konbes 2017 di Yogyakarta

Sampul PPOA IPPNU Hasil Konferensi Besar 2017
Petunjuk Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi (PPOA) IPPNU Hasil Konbes 2017 di Yogyakarta sangat penting untuk diketahui oleh kader IPPNU se-Indonesia, apa lagi kader tersebut sudah Lakmud dan sudah duduk di kepengurusan Pimpinan Cabang. Dan lebih khusus lagi, bagi pengurus di Bidang Organisasi dan Sekretaris. Sebab, PPOA adalah acuan dalam mengeksekusi berbagi program kerja dari dua pihak tersebut.

Dalam buku tersebut, PP IPPNU menuliskan bahwa:
Sebagai organisasi kader, IPPNU telah tumbuh demikian dahsyat mewarnai aneka lembaga pendidikan, pesantren, dan sekolah di Indonesia. Puluhan tahun berkhidmah, tentu secara organisasi dan administrasi membutuhkan kerapian, kecermatan, dan kedisiplinan dalam pelaksanaannya.

Tuntutan kebutuhan tersebut tentu semata-mata dalam menghadapi tantangan dan perkembangan zaman, serta kebutuhan sebuah organisasi modern yang profesional. Apalagi, era saat ini, semua serba terbuka, media sosial makin masif penggunaannya, dan semua tata laksana organisasi dan administrasi menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Agar IPPNU makin handal, mampu tertib administrasi, mampu bersaing dengan jajaran organisasi modern dan profesional lainnya, serta mampu menegakkan kedisiplinan baik secara internal maupun eksternal, maka kehadiran PPOA hasil Konferensi Besar IPPNU di Yogyakarta pada 2017 kemarin, menjadi sangat penting dan ditunggu.


Kita berharap kehadiran PPOA ini dapat digunakan dan dimanfaatkan optimal demi kelancaran serta kemajuan IPPNU di semua tingkatan; Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting, hingga komisariat IPPNU di berbagai sekolah dan pondok pesantren. Ketertiban secara struktural, administratif, dan organisasional, adalah cerminan sebuah organisasi yang mampu adaptif dan responsif dengan tantangan zaman, dan juga kebutuhan kader.

Berikut ini PPOA IPPNU Hasil Konferensi Besar 2017:
        


Download klik DI SINI

No comments

Powered by Blogger.