Header Ads

ads header

Pelajar Banjarsari Sukses Gelar Makesta

Peserta Makesta PR IPNU IPPNU Desa Banjarsari (13/06/2021)

IPNU-IPPNU NEWS - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banjarsari Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang digelar sejak Sabtu hingga Ahad (12-13/06/2021) ini untuk mempersiapkan anggota di kepengurusan yang akan datang. Peserta adalah sejumlah anggota baru PR IPNU-IPPNU Desa Banjarsari dan ada beberapa dari luar Ranting maupun Kecamatan.

Dengan mengambil tema ‘Membentuk Pelajar Banjarsari untuk NAHDLATUL ULAMA Masa Depan’, kegiatan bertujuan melahirkan anggota yang dapat mengembangkan kemampuan imajinasi di lingkungan masyarakat. Juga diharapkan mereka tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.

“Tujuan dari Makesta yakni melahirkan anggota yang bisa mengembangkan kemampuan pridadi, jangan lupa tetap semangat dan jangan putus asa,” kata Sihabul Milah.

Ketua Pimpinan Ranting Banjarsari tersebut menjelaskan meskipun di tengah pandemi, program kerja harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dan motivasi yang melatarbelakangi kegiatan ini karena merupakan kegiatan jangka panjang PR.


Rekan Iqbal Zakariya selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Ngronggot berharap Makesta yang merupakan jenjang kaderisasi pertama dapat melahirkan generasi penerus pada jenjang kaderisasi NU berikutnya.

“Dengan adanya Makesta Ia mengharapkan pelaksanaan Makesta dapat benar-benar sesuai harapan. Tujuannya, para peserta memiliki militansi tinggi dalam ber-NU, produktif, kreatif dan mandiri (berdikari). bisa menciptakan kader baru yang nantinya bisa menjadi penerus para pemimpin di masa sekarang. Seperti; Fatayat NU, Ansor, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU maupun badan otonom NU yang lain,” tegasnya.

Penulis: Khusnul khuluq

No comments

Powered by Blogger.