Header Ads

ads header

PC IPNU Nganjuk Agendakan Pengadaan Kartu Anggota

Sumber: NU Online

NGANJUK. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Nganjuk agendakan pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) IPNU pada masa darurat Covid-19 ini.  

"PC akan memfasilitasi seluruh anggota IPNU Se-Kabupaten Nganjuk untuk mendapatkan KTA," kata Wakil Ketua I PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Muhammad Nuruddin kepada pelajarnungronggot.or.id, Minggu (19/04).

Pengadaan KTA oleh PC IPNU Kabupaten Nganjuk ini untuk memberikan pelayanan kepada setiap anggota untuk memperoleh haknya. KTA adalah sebuah kartu yang menandakan keabsahan setiap individu yang telah tergabung dalam suatu organisasi. 

"Setiap anggota yang sah, yakni yang telah mengikuti pelatihan kaderisasi tingkat dasar IPNU yaitu Makesta, maka mereka berhak mendapatkan KTA ini," jelas pemuda yang akrab disapa Nuruddin tersebut.

Nurudin mengatakan bahwa pembuatan KTA saat ini sudah bisa dilakukan oleh setiap PC. “Sejak dilauncing aplikasi KTA IPNU oleh Pimpinan Pusat, dan aplikasi tersebut sudah ada di masing-masing PC, maka kita bisa membuat sendiri. Untuk teknis dan mekanisme pembuatan KTA, akan kita rapatkan dan sosialisasikan dulu dengan seluruh Ketua PAC terlebih dahulu dalam waktu dekat ini,” kata Nuruddin.

Saat ditanya mengenai KTA IPPNU, Nurruddin menjelaskan bahwa masih dalam tahap diusahakan dan akan diujicoba terlebih dahulu. “Semoga aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk membuat KTA IPPNU,” pungkasnya.(red) 


No comments

Powered by Blogger.